Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Indramayu Hadiri Haul Raden Bagus Arya Wiralodra

 

MenaraToday.Com - Indramayu

Peringatan Haul Mbah Buyut Raden Arya Wiralodra dilaksanakan di makam Raden Bagus Arya Wiralodra Desa Sindang Kecamatan Sindang yang berisikan rangkaian-rangkain acara dari pagi hingga puncaknya di malam hari. 

Pada acara tersebut hadir Asisten Sekretaris Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina. Salain itu hadir pula Camat Sindang berserta forkopimcam, Kuwu Sindang, Kapolsek Sindang, Danramil Sindang dan Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Haryono serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Sekretaris Daerah Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat menyampaikan bahwa Bupati Nina menyambut baik atas inisiasi panitia dalam penyelenggaraan acara Haul Raden Bagus Arya Wiralodra. Serta mengapresiasi kepada masyarakat Desa Sindang yang memiliki semangat untuk menunjukkan komitmen terhadap pembangunan di Kabupaten Indramayu.

“Saya menyambut baik inisiasi panitia penyelenggara haul raden bagus arya wiralodra beserta seluruh masyarakat sindang yang telah memiliki semangat dan menunjukkan besarnya komitmen terhadap pembangunan, ketika moral spiritual sebagai pondasi dalam membangun syarat masyarakat indramayu," katanya.

Selain itu Asda Jajang juga mengajak masyarakat Indramayu khususnya alim ulama dan sesepuh di Desa Sindang untuk terus berkomitmen mendidik, membimbing serta membekali generasi muda dengan pendidikan agama, adat dan keterampilan.

“Saya mengajak masyarakat indramayu, khususnya desa sindang terutama alim ulama dan sesepuh untuk terus berkomitmen mendidik, membimbing serta membekali generasi muda kita dengan pendidikan agama, adat dan keterampilan yang kuat,"ajaknya.

Kemudian dalam acara tersebut juga terdapat rangkain acara santunan kepada 20 anak yatim serta 10 duafa yang akan menerima uang santunan dari donasi pemerintah daerah dan masayarakat. Selain itu, menurut laporan panitia menyampaikan rangkaian acara haul tersebut, sudah dimulai dari pukul 8 pagi hingga puncaknya pada malam tersebut dan terus di lanjutkan hingga dini hari pukul 2.30.

“Sebelumnya pada pagi hari pukul 8, kami telah diadakan penjemputan bapak kuwu dari kantor kuwu sindang menuju makam Raden Bagus Arya Wiralodra dan disini diadakan doa bersama sampai menjelang duhur. Dilanjutkan setelah waktu duhur yaitu pagelaran sandiwara sampai jam 16.30, yang di lanjut pada acara inti pada malam ini pukul 20.00 dan diperkirakan akan selesai pukul 2.30 dini hari,” ungkapnya 

Selanjutnya Camat Sindang Suyitno mengucapkan selamat atas diselenggarakannya acara tersebut dan telah membuktikan bahwa masyarakat sindang dapat kompak dalam mengadakan acara yang bertujuan untuk bersilaturahmi tersebut.

“Selamat memperingati haul ini, yang merupakan bukti bahwa masyarakat sindang, khususnya desa sindang bisa kompak dengan persiapan kegiatan ini hingga sukses. Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya seluruh panitia yang hadir disini sehingga kami bisa melaksanakan acara ini dengan baik,"ujarnya. (Rakiyah/Lilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama