BEM Vokasi Universitas Indonesia, Gelar Sosialisasi Untuk UMKM di Desa Eretan Kulon

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi Universitas Indonesia (UI) menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Melalui Optimalisasi dan Pemasaran, di Gedung Olahraga Kantor Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan sosialisasi Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Melalui Optimalisasi dan Pemasaran diikuti puluhan peserta di Kecamatan Kandanghaur dengan menghadirkan narasumber Besty Priyandhini Dosen Periklanan Kreatif, Program Pendidikan Vokasi UI, Rosidah UMKM Lokal dan Fayyaz Mumtaz K. Ketua Umum UMKM Milenial Indramayu. 

Sosialisasi UMKM di Desa Eretan Kulon ini dibuka langsung oleh Ketua BEM Vokasi UI Dylan Bahtiar dan turut disaksikan pula oleh HIPMI Indramayu, Patrio Desa Indramayu dan Pelaku UMKM Indramayu yang memberikan materi secara langsung untuk warga masyarakat Desa Eretan Kulon.

Ketua BEM Vokasi UI Dylan Bahtiar mengatakan, Kemasan yang baik pada produk olahan harus bisa menarik perhatian, menciptakan ketertarikan, arahan atau daya tarik dan menggugah tindakan konsumen.  

Diharapkan Dylan, melalui kegiatan sosialisasi UMKM ini memberikan manfaat yang positif untuk naik kelasnya pelaku usaha mikro maupun UMKM di Desa Eretan Kulon sekitarnya dan turut andil dalam Festival UMKM yang akan diselanggarakan pada 8 Oktober oleh BEM Vokasi UI di Desa Eretan Kulon. 

"Semoga dengan Kegiatan Bina Desa ini dapat bermanfaat untuk para pelaku umkm desa eretan kulon supaya lebih naik kelas lagi dan Insya Allah nanti kita di tanggal 8 Oktober akan ada Festival UMKM untuk warga masyarakat Desa Eretan Kulon,” pungkasnya.

Hal sama dikatakan Ketua Panitia Bina Desa 11 UI Rangga Perdana, kegiatan sosialisasi UMKM  ini bertujuan agar para pelaku UMKM khususnya masyarakat desa eretan agar usahanya semakin optimal terkait produktivitas dan bagaimana cara memasarkan dengan efektif.

"Kegiatan ini kami adakan di desa eretan supaya UMKM bisa naik kelas, dari segi pengoptimalan produksi dan juga pemasaran,” ujarnya. (Rakiyah/Lili)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama