Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Gandusari Dampingi Penyaluran BLT DD

MenaraToday.Com - Blitar : 

Untuk melaksanakan pendampingan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat(KPM),di Kantor Balai Desa Kotes, Kec.Gandusari Kab Blitar, Sabtu (22/10/22)  Angga selaku Bhabinkamtibmas dari Polsek Gandusari bersama Babinsa Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar bersinergi.

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD, Angga selain mendampingi warga binaannya, ia juga melakukan pengamanan dan memantau secara langsung di lapangan, harapannya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Bantuan langsung tunai dari Pemerintah ini, tujuannya untuk meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat yang membutuhkan.

Adanya pandemi Covid 19 yang belum berakhir hingga saat ini, mengakibatkan banyak keluarga penerima manfaat yang membutuhkan bantuan ataupun uluran tangan dari Pemerintah. 

Bantuan langsung tunai kali ini berupa uang tunai sebesar Rp.300.000,- per orang dan dibagikan kepada keluarga penerima manfaat yang berhak menerima yang ada di Desa Kotes ini.

Ditempat yang sama, Pelda Narko Babinsa Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari juga berpesan, karena pandemi Covid-19 masih ada, untuk itu agar dalam pelaksanaan kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. 

Sekaligus hal ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, ucapnya.

Ia juga berharap kepada keluarga penerima manfaat, yang sudah menerima bantuan ini, agar dapat menggunakannya dengan sebaik baiknya.

Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa berguna dan bermanfaat demi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ujarnya ( Lucky ).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama