Bupati Indramayu Raih Penghargaan Bidang Percepatan Desa Dari Kemendes PDTT

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) RI menganugerahi Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar Penghargaan Bidang Percepatan Pembangunan Desa Tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa-PDTT RI Abdul Halim Iskandar kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili oleh Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jajang Sudrajat.

Penghargaan diserahkan pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIII di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon, Jalan Kartini No.7, Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Selasa malam, 18 Oktober 2022.

Kementerian Desa-PDTT RI menilai Bupati Indramayu Nina Agustina berkomitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa mencapai status desa berkembang, maju dan mandiri.

"Alhamdulillah, penghargaan ini diraih berkat kerja keras semua pihak, terutama dukungan masyarakat," ujar Nina, Rabu, 19 Oktober 2022.

Penghargaan juga diberikan Kementerian Desa-PDTT RI untuk Desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Kementerian Desa-PDTT RI menganugerahkan Lencana Desa Mandiri kepada Kuwu (kepala desa) Karangampel Kidul, Reny Rezekiyah.

Reni dianggap telah melakukan upaya pembangunan sehingga menjadikan Karangampel Kidul kini berstatus Desa Mandiri. 

Nina juga menjelaskan, status desa berkembang, maju dan mandiri, tidak terlepas dari rencana pembangunan yang terintegrasi dengan seluruh perangkat.

Artinya, imbuh dia, rencana pembangunan itu mempunyai semangat untuk menghapus status desa-desa tertinggal.

Terkait hal itu, Nina mengatakan perubahan status desa juga dipengaruhi oleh adanya pengelolaan keuangan yang semakin baik di tingkat desa.

"Sepuluh program prioritas juga sangat mendukung percepatan pembangunan desa," pungkas dia 

Lanjutnya hal ini demi terwujudnya masyarakat Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat  (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama