Diduga Biaya SPP dan Fasiltas Olahraga Di SMK Negeri 1 Gedung Aji Dijadikan Ajang Bisnis


MenaraToday.Com - Tulang Bawang : .

Beberapa wali murid serta siswa menjerit dan mengeluhkan biaya SPP dan sarana olahraga dan fasilitas sekolah lainnya di SMK Negeri 1 Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang.

Pasalnya, beberapa Wali Murid yang enggan di sebutkan namanya menyampaikan keluhannya kepada awak media, mereka sangat kecewa dengan biaya tahunan yang sangat fantastis sangat membuat mereka geram, yakni untuk kelas satu sebesar Rp2.500.000, kelas 2 sebesar Rp 2900 000,- kelas 3 sebesar Rp. 3 jutaan.

"Dengan biaya sebesar itu, orang tua kami jadi kalang kabut untuk mencarikan uangnya, apalagi saat ini ekonomi sedang sulit" ujar salah seorang sumber kepada MenaraToday.Com, Jumat (7/10/2022).

Ia menambahkan biaya SPP tersebut wajib di bayar ditambah biaya-biaya lainnya.

'Ada teman saya yang sampai saat ini rapot nya di tahan pihak sekolah karena belum lunas SPP" tambahnya..

Nara Sumber lainnya mengatakan bahwa mereka sangat kecewa karena dengan biaya yang mahal namun pihak sekolah tidak melengkapi fasilitas sekolah seperti fasilitas olahraga.

" Fasilitas olahraga seperti bola basket, bola Voli dan yang lainnya tidak ada, bahkan kami membawa sendiri dari rumah. Selain itu kami juga harus membayar baju seragam sekolah sebesar Rp. 252 ribu, itu pun kami banyak yang protes, memang kami sudah bayar mahal, tapi baju nya juga banyak yang belum keluar" ujar sumber tersebut. 

Parah nya, kepala sekolah SMK Negeri 1 Gedung Aji, Arlianti saat dikunjungo awak media ke sekolahannya guna di mintai keterangan, justru sang Kelapa Sekolah memerintahkan Satpam untuk tidak membolehkan awak media masuk ke halaman sekolah atau tidak membukakan pintu gerbang sekolah, dengan bermacam-macam dalih.

"sebelumnya saya sudah konfirmasi pak kepada Kepala Sekolah, kebetulan beliau memang ada, tapi mohon maaf pak saya tidak bisa membuka pintu gerbang, karena tidak di berikan izin Kepala Sekolah, katanya beliau lagi sibuk" ujar Satpam yang bernama Kandar kepada awak media. 

Saat dikonfirmasi melalui hubungan seluler, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Joko dan Staf Kasi SMK l, Selamet tidak mengangkat telp meskipun HP nya dalam keadaan aktif.

" Menyikapi hal ini kami meminta Dinas Pendidikan Lampung untuk mengevaluasi atau memberikan teguran kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gedung Aji serta Kacandin Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji" ujar salah seorang wartawan yang satu tim dengan wartawan MenaraToday.Com (Hel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama