Kantor UPP Padang Tikar Selenggarakan Diklat BST-KLM dan SKK 60 Mil

 


MenaraToday,Kalbar- Kantor UPP Padang Tikar dengan STIP Jakarta Selenggarakan Diklat BST-KLM dan SKK 60 MilBupati Kubu Raya Membuka Diklat BST-KLM dan SKK 60 Mil di Pelabuhan Padang Tikar,Senin, 10 April 2022.Penyelenggaraan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Angkatan Ke-22 Tahun 2022 dengan jenis diklat BST-KLM dan SKK 60 Mil (deck dan engine). Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Padang Tikar dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta. 

 

Menurut Kepala Kantor UPP Kelas III Padang Tikar selaku Ketua Panitia Penyelenggara,menyatakan melalui siaran Pers nya "kegiatan ini diikuti oleh sekitar 200 orang peserta dari 7 Desa di wilayah Kecamatan Batu Ampar. Sedangkan untuk tenaga pengajar dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta".jelas Ali.

 


Kegiatan tersebutdibuka oleh Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendra, SH, M.Kn. Beliau memberikan selamat dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat, serta menjadi media komunikasi yang efektif antara Ditjen Perhubungan Laut, Pemda Kubu Raya dan nelayan dan masyarakat pesisir di wilayah pelabuhan Padang Tikar.

 Kegiatan ini sebagai salah satu pengabdian pada masyarakat untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah pelabuhan Padang Tikar khususnya bagi para nelayan dan masyarakat pesisir, sehingga dapat menambah kompetensi dan pengetahuan yang  berguna pada saat bekerja di kapal/KLM untuk dapat meningkatkan keselamatan pelayaran menuju terwujudnya zero accident.(Gun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama