Peringati HUT Ke 72, IDI Indramayu Gelar Bhakti Sosial

MenaraToday.Com - Indramayu :

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Indramayu mengadakan kegiatan bhakti sosial meliputi khitanan massal, operasi hernia, ambeyen dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IDI ke-72 Tahun.

Dikatakan Ketua IDI Cabang Indramayu dr. Deden Boni Koswara, momentum HUT IDI ke-72 menjadi langkah untuk mendekatkan diri para dokter dan tenaga kesehatan untuk mengimplementasikan terhadap kebutuhan untuk mencapai masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Selamat HUT IDI ke 72 tahun semoga cita cita para penggagas IDI dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat lebih ditingkatkan tanpa memandang harkat, pangkat dan kedudukan tetapi betul-betul nilai kemanusiaan yang diutamakan,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan menyampaikan, pihaknya mengapresiasi langkah IDI Cabang Indramayu menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT IDI ke-72 Tahun 2022, sehingga memberikan manfaat yang positif untuk kebutuhan kesehatan masyarakat.

“Saya mengapresiasi kegiatan bhakti sosial IDI Cabang Indramayu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas apalagi saat ini masyarakat yg menderita hernia dan hemoroid sesungguhnya sangat banyak dan tidak sedikit dari mereka yang tidak punya akses untuk pengobatannya,” katanya Rabu (26/10/2022).

Diungkapkan dr. Wawan, dengan bhakti sosial yang diinisiasi IDI Cabang Indramayu tentunya berkontribusi dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat secara gratis, termasuk kegiatan donor darah yang secara langsung memberikan manfaat untuk terpenuhinya stok darah di Kabupaten Indramayu.

“Begitu juga dengan khitanan massal dan donor darah. Dengan jumlah penduduk Indramayu yang sangat banyak tentu saja membutuhkan stok darah yang cukup. Dengan donor darah ini disamping untuk memenuhi kebutuhan darah juga mempunyai dampak kepada masyarakat untuk mulai secara sukarela dan rutin utk berdonor darah. Saya mengucapkan  Selamat HUT IDI ke-72 “Berbakti untuk Negeri Mengabdi untuk Rakyat, Satu IDI terus Maju,” ungkapnya.

Dikatakan Ketua Pelaksana Donor Darah dr. Sanudin, Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah bisa menjalin kedekatan IDI Indramayu dengan masyarakat, dengan lingkungan, dan sosialisasi serta IDI  konsisten terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama