Prabu Mahesa Febriyanto Juarai The Best Catwalk Festival Model Batik Indonesia

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bocah cilik asal Kabupaten Indramayu Mahesa Prabu Febriyanto kembali mengharumkan nama Indramayu dikancah nasional. Kali ini dirinya berhasil menyabet Juara 1 Kategori A The Best Catwalk pada ajang Festival Model Batik Indonesia Season 3, di Gedung PARFI Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Mahesa Prabu Febriyanto, murid Taman Kanak-kanak (TK) Yassmin Kali Kulon, Desa Drunten Wetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu sukses memukau dewan juri setelah tampil keren berlenggak lenggok menampilkan Batik Khas Indramayu. Mahesa Prabu Febriyanto berhasil mengalahkan peserta lainnya pada Grand Final Festival Model Batik Season 3 yang dilangsungkan sejak 20 hingga 22 Oktober 2022.

Kepala Sekolah TK Yassmin Kali Kulon Atiek Pratiwi, S.Pd mengatakan, penghargaan yang diraih buah hatinya itu dipersembahkan untuk Pemerintah Kabupaten Indramayu. Mahesa Prabu Febriyanto merupakan satu-satunya utusan Kabupaten Indramayu yang tampil pada Grand Final Festival Model Batik Season 3.

Menurutnya, Mahesa Prabu Febriyanto dalam Festival Model Batik Indonesia Season 3 ini menampilkan kostum Batik Sunggingan Khas Indramayu dan pada kesempatan itu sukses pula menampilkan Tari Topeng Kelana.

“Mahesa Prabu Febriyanto menampilkan Batik Sunggingan Khas Indramayu dari galeri Indra Desa Terusan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Selain itu Mahesa Prabu Febriyanto sukses menghibur penonton dengan menampilkan Tari Topeng Kelana,” katanya.

Diungkapkan Atiek, pada ajang Festival Batik Indonesia Season 3 ini panitia penyelenggara memberikan penghargaan untuk Bupati Indramayu Nina Agustina. 

PLT. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu Iin Indrayati dan Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispilikora) Kabupaten Indramayu Tri Nani R.

“Kami juga merasa bangga karena panitia memberikan penghargaan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina, Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu Iin Indrayati dan Kepala Disparra Kabupaten Indramayu Tri Nani R. Mungkin apresiasi kepada Kabupaten Indramayu yang mewakilkan Mahesa Prabu Febriyanto dalam Festival Model Batik Indonesia Season 3,” ujarnya (Rakiyah/Lilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama