Cek Rumah Tahanan Polres, Ini Disampaikan AKBP Roman Smaradhana Elhaj

Keterangan Gambar : Kapolres Asahan saat melakukan pengecekan sel di RTP Polres Asahan (Foto : Nn)


MenaraToday.Com - Asahan

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melaksanakan pengecekan dadakan terhadap personil yang bertugas dan Tahanan yang berada di Rumah Tahanan Polres Asahan (RTP) Selasa (22/11/2022) sekira jam 16.30 wib.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres langsung melakukan pengecekan kesiap siagaan personil yang bertugas, juga melakukan pemeriksaan ruangan sel yang masing-masing dihuni oleh tahanan di RTP Polres Asahan tersebut, dalam pengecekan tersebut juga didampingi PS. Kasat Tahti Ipda Sabar Sihombing.

Dari hasil pengecekan, Kapolres Asahan memerintahkan kepada Kasat Tahti agar lebih memperhatikan ruangan tahanan  seperti ruang tahanan dibagian ventilasi, ruangan berjemur tahanan dan merawat tahanan sesuai SOP serta untuk jam besuk terhadap tahanan agar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kapolres Asahan juga mengingatkan kepada Personil yang melaksanakan jaga tahanan tetap waspada dan jangan sampai lengah, Kapolres Juga menghimbau agar tidak dibenarkan memasukkan barang barang berbahaya ke dalam tahanan.

“Kegiatan pengecekan RTP ini kami lakukan secara rutin, untuk mengecek secara langsung tahanan, dengan tujuan mengetahui kenyamanan para tahanan, dengan harapannya dapat mewujudkan pelayanan Polri yang Presisi di lingkungan Polres Asahan, dan kepada petugas jaga, agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pada jam besuk yang sesuai SOP”. Ujar Roman.

Orang nomor satu di jajaran Polres Asahan ini terlihat berdialog dengan keluarga tahanan dan mempertanyakan agar tahanan menjaga kesehatan serta memantau seluruh sudut ruangan untuk mengantisipasi tahanan supaya tidak bisa melarikan diri. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama