Dinas Perhubungan Toba Menggelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Bagi Pelajar SMP

Keterangan Gambar : Foto: Dinas Perhubungan Kabupaten Toba menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas bagi pelajar SMP. (Foto : JT)


MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara melalui Dinas Perhubungan, melakukan sosialisasi untuk selalu tertib berlalu lintas. Peserta sosialisasi kali ini adalah pelajar SMP, bertempat di Gedung SMPN 1 Balige, Senin (28/11/22). 

Kepala Bidang Lalulintas Dan Angkutan Dinas Perhubungan Toba Gibson Sinaga, Ipda TH. Manik selalu KBO Lantas Polres Toba dan Fadillah dari Jasa Raharja menjadi narasumber.

Gibson Sinaga mengungkapkan, peserta sosialisasi ini merekrut seratusan pelajar dari 5 unit SMP yang berada di Kota Pelajar Soposurung Balige, yakni pelajar dari SMPN 1, SMP Budhi Darma, SMPN 4, SMPN 2 dan SMPN 3, ditambah sejumlah guru pendamping masing-masing sekolah. 

Sosialisasi tertib berlalu lintas ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya potensi kecelakaan bagi diri sendiri dan orang lain, ungkap Gibson dalam pemaparannya.

Kita berharap melalui sosialisasi ini, pelajar dapat mengetahui jenis dan merek kendaraan angkutan pedesaan maupun kota yang memenuhi kelaikan jalan. Selain itu peserta sosialisasi juga bertujuan agar peserta lebih mengetahui aturan berlalu lintas yang baik. Salahsatunya disaat menggunakan jasa angkutan kendaraan umum serta disaat menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini untuk mewujudkan keselamatan jiwa sendiri dan orang lain, agar terhindar dari kecelakaan dan penindakan hukum berlalu lintas, terang Gibson.

Melalui sosialisasi ini, kita berharap para anak-anak kita dapat menjadi pionir-pionir penyampaian informasi tertib berlalu lintas ini ketengah masyarakat dan menjadi motivasi serta edukasi untuk disiplin berlalu lintas, imbuh Gibson. 

Pemaparan materi sosialisasi,  dilanjutkan oleh Fadillah dari Jasa Raharja serta Ipda TH. Manik KBO Lantas Polres Toba.

Kegiatan sosialisasi ini didukung oleh Bank Sumut yang berpartisipasi menyumbangkan alat tulis dan helm sebagai hadiah bagi pelajar setiap perwakilan unit sekolah dalam sesi tanya jawab dengan narasumber. (JT) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama