Jalan Penghubung Desa Sukaperna dan Sukadana Dibeton

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Sejumlah pengguna jalan ramai-ramai menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar dan Pemerintah Pusat atas dikerjakannya jalan penghubung Desa Sukaperna dan Desa Sukadana Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu dengan sistem betonisasi.

Seperti dikatakan Wartika (48) warga Desa Sukagumiwang Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu. Diakuinya, kini dirinya akan merasa nyaman kala melintasi jalan penghubung Desa Sukaperna dan Desa Sukadana.

"Saya sebagai pengguna jalan tentunya akan merasa nyaman dan pastinya mendukung aktivitas saya karena saya berprofesi sebagai pedagang keliling," terangnya saat diwawancara pada, Senin (7/11/2022).

Sementara itu Camat Tukdana Asep Afandy menerangkan, pengerjaan jalan penghubung Desa Sukaperna dan Desa Tukdana dilakukan oleh PT. Brantas Abipraya dengan panjang 500 meter dan lebar 4 meter.

“Proyek ini merupakan bagian dari proyek strategis nasional yang ada di Kecamatan Tukdana. Sehingga jalan atau infrastruktur yang sebelumnya tidak memadai dan dampak dari pengerjaan proyek nasional di perbaiki kembali,” terangnya saat di konfirmasi, Rabu (9/11/2022).

Diungkapkan Camat Asep Afandy, dengan dikerjakannya jalan penghubung tersebut masyarakat setempat dan para pengguna jalan menyambut baik, karena akan berdampak positif untuk lancarnya perekonomian masyarakat maupun dalam menunjang aktivitas lainnya.

“Dengan dilakukan perbaikan dan peningkatan jalan dengan betonisasi masyarakat bersyukur karena akses jalan yang menghubungkan Desa Sukadana sampa dengan Desa Sukaperna merupakan akses strategis dalam meningkatan pertumbuhan ekonomi dan juga merupakan akses ke jalur pendidikan karena banyak Sekolah dan Pondok pesantren yg tepat berada di jalur tersebut,” ujarnya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama