Kecamatan Tukdana Juara Umum Forkab Indramayu 2022.

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Suwenda secara resmi menutup Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (FORKAB) Indramayu Tahun 2022, di GOR Dharma Ayu Indramayu, Jum’at (4/11/2022).

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Indramayu yang memprakarsai kegiatan FORKAB Indramayu Tahun 2022 yang dilaksanakan 3 hingga 4 Oktober 2022 telah sukses diselenggarakan dengan menghadirkan Juara Umum yang diraih Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Suwenda, pesan Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan selamat kepada para juara dari masing-masing kategori perlombaan pada FORKAB Indramayu Tahun 2022. Diharapkannya, untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasi untuk mengharumkan nama baik Indramayu dikancah turnamen selanjutnya.

“Bupati Nina Agustina menyampaikan selamat kepada para pemenang, Alhamdulillah kerja keras saudara-saudara berbuah manis dan menjadi modal berharga untuk berlaga di jenjang yang lebih tinggi. Semoga prestasi saudara ini akan semakin gemilang dan mampu mengharumkan nama Kabupaten indramayu di tingkat provinsi, nasional bahkan dunia,” katanya.

Tak luput dari perhatian Suwenda, peran serta panitia dan KORMI Indramayu yang memotori turnamen FORKAB Indramayu Tahun 20222. Termasuk kepada para atlet yang belum meraih hasil yang maksimal untuk tidak berkecil hati. Melainkan dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga dan momentum mengukir prestasi di masa yang akan datang.

Diungkapkan Suwenda, dirinya begitu bahagia dengan adanya turnamen FORKAB Indramayu Tahun 2022 kemampuan para atlet bisa terlihat dan menjadi bibit-bibit unggul dalam ikut sertanya untuk bisa mengharumkan nama Kabupaten Indramayu pada event olahraga rekreasi masyarakat baik di tingkat provinsi maupun nasional. 

“Saya turut berbahagia dengan adanya FORKAB Indramayu Tahun 2022 ini, karena dengan kegiatan ini atlet-atlet berkualitas langsung terlihat untuk selanjutnya dilatih lebih bagus lagi dan semakin siap ketika berlaga di berbagai kompetisi olahraga rekreasi masyarakat,” ungkapnya.

Sehingga pada akhirnya prestasi olahraga rekreasi masyarakat Kabupaten indramayu akan semakin meningkat. Di sisi lain, kegiatan FORKAB ini juga mempunyai nilai lebih, selain soal mencari sosok juara. Kegiatan FORKAB ini juga sebagai upaya membudayakan dan menggelorakan olahraga rekreasi di tengah masyarakat Kabupaten Indramayu dan juga sebagai upaya kita mengajak seluruh elemen untuk semakin gemar berolahraga. 

Apalagi lanjut Suwenda, olahraga mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, sesuai istilah Mens Sana In Corpore Sano (Red: Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat). Inilah menurut Suwenda, Indramayu butuh insan-insan yang sehat dan berjiwa kuat.

Khususnya, kepada para atlet muda agar nantinya ketika dewasa, mereka semakin berkualitas dalam melanjutkan perjuangan-perjuangan para orang tua dalam mewujudkan Kabupaten Indramayu yang bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat (Bermartabat).

Sementara itu Camat Tukdana Asep Afandy megatakan, pihaknya merasa bahagia dan bersyukur berkat dukungan sejumlah pihak, para atlet mampu berprestasi dan menjadikan Kecamatan Tukdana Juara Umum FORKAB Indramayu Tahun 2022.

“Alhamdulillah bersyukur, berkat kerja keras atlet dan kebersamaan seluruh elemen pemerintahan yang ada di Kecamatan Tukdana. Juara umum bisa kita raih dengan piala tetap KORMI, piala Bergilir Ibu BUpati Indramayu dan mendali emas terbanyak,”pungkasnya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama