Pemdes Rambatan Wetan Gelar Sedekah Bumi, Tasyakur Pengajian Umum dan Pagelaran Wayang Kulit

MenaraToday.Com - Indramayu :

Dalam rangka acara adat desa sekaligus wujud syukur, Pemerintah Desa Rambatan Wetan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Provinsi Jabar, gelar pengajian umum Selasa 22/11/22 yang di isi oleh KH.Syaiful Bahri (Kiyai Baridin) dan berlanjut hari ini disusul pagelaran wayang kulit Langen Kusuma Putra bertempat di halaman kantor balai desa Rambatan Wetan. Rabu (23/11/2022).

Acara tersebut dihadiri Muspicam Sindang, Camat Sindang, Kapolsek Sindang, Danramil Sindang, para Tokoh masyarakat, Sementara acara sedekah bumi dihiasi dari ratusan ibu-ibu membawa tumpeng berikut lauk pauknya

Sementara itu Hj.Tumiah selaku Kepala Desa/ Kuwu Rambatan Wetan kepada wartawan menyampaikan kegiatan rutin Tahunan tersebut sudah menjadi tradisi setiap tahun sebelumnya, dari semenjak pertama kali dirinya menjabat sebagai Kuwu. 

" Acara adat Desa, sedekah bumi ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, semenjak saya pertama kali menjabat sebagai Kuwu Rambatan Wetan,sebagai wujud syukur sang pemilik alam, dan adapun kegiatan ini, anggaran dananya dari pribadi saya tidak memungut dari masyarakat, kasihan buat masyarakat saya, " Terangnya

Hj.Tumi'ah juga menambahkan. " Dengan adanya kegiatan ini jalinan silaturrahim antara sesama masyarakat Desa khususnya warga Rambatan Wetan bisa terjalin harmonis, rukun sekaligus guyub dengan kebersamaan. " Tutupnya  (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama