Pemkab Indramayu dan TIOCI Adakan Rapat Jelang Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu bersama Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) menggelar rapat guna merampungkan berbagai persiapan menjelang digelarnya kegiatan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2022.

Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rabu (9/11/2022). Rapat berlangsung secara hybrid yang diikuti oleh PLT. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aep Surahman, Ketua Umum Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) Iwan Setiawan, perwakilan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Indramayu, serta perwakilan PT Polytama Propindo dan Perumdam Tirta Darma Ayu.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu Aep Surahman mengatakan, peringatan hari menanam pohon Indonesia merupakan sebuah momen untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran tentang pentingnya menjaga dan pemulihan lingkungan.

“Hari menanam pohon menjadi sebuah peringatan bagi kita agar lebih sadar dalam menjaga dan memulihkan lingkungan,” katanya.

Aep menambahkan, penyelenggaraan peringatan hari menanam pohon yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan TIOCI yang bertujuan mengkampanyekan dan menjaga lingkungan. Namun juga sebagai media promosi untuk mengenalkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Indramayu agar lebih dikenal.

“Momen ini merupakan waktu yang tepat, karena selain kampanye menjaga lingkungan tetapi juga sekaligus dapat mempromosikan potensi Indramayu sehingga Indramayu dapat lebih dikenal secara luas,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum TIOCI Iwan Setiawan mengungkapkan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apreasiasi serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu terkait dengan penyelenggaraan kegiatan organisasi yang dinaunginya di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Indramayu atas dukungan yang diberikan, semoga kerjasama ini merupakan awal yang baik untuk kedepannya,” ungkapnya.

Iwan juga menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan pihaknya selalu berusaha berkampanye menjaga lingkungan melalui berbagai hal seperti mengurangi jumlah sampah plastik.

“Kami selalu mengkampanyekan zero waste, penggunaan wadah ataupun kemasan yang berbahan plastik kami tekan seminimal mungkin, sehingga jumlah sampah yang sulit terurai dapat dikurangi pula,” jelasnya.

Pada peringatan hari menanam pohon Indonesia tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Indramayu akan diselenggarakan beberapa kegiatan seperti penanaman mangrove serta promosi produk UMKM. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama