Sambut HUT Ke - 47 Tahun, PT. Inalum (Tbk) Gelar Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Kacamata Bagi Pelajar

Keterangan Gambar : Lensa Kegiatan HUT Ke - 47 PT. Inalum (Persero) (Foto : JT)

MenaraToday.Com - Toba : 

PT. Inalum (Persero) menggelar Sosialisasi kesehatan mata, sekaligus memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata gratis kepada siswa SMP dan SMA di 9 unit sekolah  yang  berada di Kabupaten Toba dan Kabupaten Asahan.

Dalam  aksi  sosial  tersebut, sebanyak 140 pelajar menerima bantuan kacamata gratis dari perusahaan.  Vice President CSR/TJSL  PT INALUM (Persero), Zainudin  Iqbal Sidabutar, Jumat (18/11/2022) mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan  rangkaian kegiatan alam  menyambut HUT Inalum ke-47. Dimana kegiatan sosialisasi ini nanti akan dilanjutkan dengan pemeriksaan mata yang nantinya akan diberikan kacamata sesuai dengan kebutuhan.  

“Kegiatan sosialisasi  kesehatan mata dan  operasi katarak tersebut  terkait dengan program "Tujuan  Pembangunan  yang  Berkelanjutan (TPB)",  khususnya pilar sosial sekaligus kehidupan  yang sehat dan  sejahtera, serta  pendidikan yang  berkualitas. Pada zaman teknologi  sekarang ini, pelajar  pasti menggunakan  handphone  untuk berbagai keperluan kemudian ada aktifitas belajar di sekolah, tentu kesehatan mata ini merupakan suatu hal yang sangat vital dan  perlu untuk diperhatikan dalam mendukung prestasi belajar di sekolah,” ujar Iqbal. 

Sosialisasi diberikan  kepada 9 unit sekolah  yang tersebar di  Kabupaten Toba dan Kabupaten Asahan  antara  lain: SMP 1  Parmaksian, SMA 1  Parmaksian, SMP 1  Pintupohan Meranti, SMP  2 Pintupohan Meranti,  SMP 4  Pintupohan  Meranti, SMA 1 Aek Songsongan, SMA 1 Pintupohan Meranti, SMP 1 Aek Songsongan dan SMP 2 Aek Songsongan.

Pelajar dari kesembilan sekolah tersebut mendapatkan sosialisasi di Gedung Serbaguna Club House PT Inalum (Persero) pada Selasa, 15 November 2022 lalu. Dimana sosialisasi ini dibagi menjadi 3 sesi. 

Sesi pertama untuk 102 orang, (Pintupohan dan Parmaksian) sementara besok ada 38 orang di Aek Songsongan. Selain sosialisasi kesehatan mata, kegiatan juga dirangkai dengan donasi kacamata gratis kepada  pelajar dan operasi  katarak untuk 22 orang  anggota  masyarakat  sekitar perusahaan yang ada di 3 kecamatan  yakni Kecamatan Pintupohan Meranti,  Kecamatan Parmaksian  dan Kecamatan  Aek  Songsongan, yang  direncanakan  dilaksanakan pada 22 November 2022.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Vice  President Hubungan Masyarakat  Inalum Arfan  Iqbal Harahap, dan Vice  President Kesehatan  Inalum Dr. Budi Harianto. 

Sebelum penyaluran bantuan kacamata ini,  dilakukan sosialisasi  kesehatan mata oleh dr.  Budi Harianto, yang menjelaskan  tentang  pengenalan kesehatan  mata kepada para  pelajar di wilayah sekitar Paritohan.  

“Dengan ini kita dapat menjaga kesehatan mata karena mata merupakan jendela dunia, kalau kita memperhatikan  kondisi di luar, sungguh  indah keindahan alam  sekitar Paritohan. Menikmati alam surga dunia ini kita bisa lihat dari mata, jendela kita mata, dengan mata kita dapat berinteraksi dan memberikan informasi,” ujar Budi. 

Kristin Nadeak, pelajar  SMAN 1 Pintupohan  Meranti yang  mendapatkan  sosialisasi menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan. Baginya, kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait kesehatan mata dan membantu pelajar yang tidak mampu membeli kacamata untuk bisa beraktivitas seperti biasa karena bantuan kacamata dari Inalum.  

“Terima kasih kepada PT. Inalum dalam memberikan sosialisasi kesehatan mata, pemeriksaan mata dan pemberian  kacamata  gratis terkhususnya  kepada kami para  siswa-siswi. PT. Inalum telah meringankan beban penglihatan mata minus yang kami alami. Selain itu Inalum juga telah membantu meringankan beban orang tua kami. Kami ucapkan juga selamat ulang tahun PT Inalum (Persero) yang ke-47, semoga Inalum dapat terus membantu masyarakat sekitar, Inalum Jaya! Jaya! Jaya!” ujar Kristin. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama