Dilintasi Ribuan Kendaraan Perjam, Ruas Jalan Nasional & Provinsi Disidimpuan Bak Kubangan Kerbau

Menaratoday.com - Sidimpuan
 Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kota Padangsidimpuan seolah dibiarkan  mengalami kerusakan yang  cukup parah. Aspal yang dilalui ribuan kendaraan perjamnya terlihat banyak  yang  berlubang hingga kedalaman 10 sampai 30 centimeter.

Ironisnya lobang lobang tersebut akan tergenang apabila saat musim penghujan seperti saat ini dan sangat mengancam keselamatan  para pengendara utamanya kendaraan roda 2.

                     Jalan bay Pass


Seperti penuturan Sulthoni Siregar seorang pengendara yang melintas saat diwawancarai menaratoday.com mengaku sangat prihatin dengan ruas jalan jalan provinsi dan nasional yang ada di Kota Padangsidimpuan

"Banyak jalan aspal berlubang dan ketika musim penghujan lobang lobang tersebut akan terlihat rata karna digenangi air yang tentunya sangat membahayakan pengendara utamanya yang tidak mengetahui Medan,"ujarnya.  Jumat (28/21/2022) 

Lebih lanjut menurut Sultoni Kondisi jalan yang cukup memprihatinkan ini sering mengakibatkan   pengendara sepeda motor kecelakaan akibat terperosok di lubang tersebut pada malam hari.

"Salah satu contohnya jalan yang ada di depan Mesjid Al-Irwan, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua ada lubang yang menganga kalau hujan akan tergenang dan terlihat rata menurut penuturan masyarakat setempat dilokasi tersebut sering terjadi kecelakaan," tandasnya


Terakhir Sulthoni berharap kepada Kepala Dinas Bina Marga Sumatera Utara agar turun dan melihat langsung ruas jalan provinsi yang terkesan seolah dianak tirikan.


"Rata rata jalan provinsi di daerah Kota Padangsidimpuan ini seolah terbengkalai atau memang tidak diprioritaskan, contohnya jalan bay pas dan jalan tembus Batunadua-Hutarimbaru itu sangat hancur,"tutupnya. (Ucok Siregar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama