Bupati Labura Minta OPD Serius Soal Manajemen Aset.

MenaraToday.Com - Labura : 

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa serius soal manajemen aset di instansi masing-masing.

Hal itu dikatakan Bupati Hendriyanto saat membuka acara bimbingan teknis pembinaan pengelolaan barang milik daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2022 di Hall Hotel Danau Toba International Cottage Parapat Kabupaten Simalungun, Jumat (18/11/2022). 

Menurut Hendriyanto, pengelolaan dan manajemen aset merupakan hal mutlak yang harus dilakukan setiap OPD. Karena hal tersebut berpengaruh terhadap penilaian BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah.

"Saya minta soal aset di masing-masing OPD harus diperhatikan dan di pertanggung jawabkan, untuk dikelola dengan baik sesuai aturan," ucap bupati. 

Dijelaskan, manajemen aset yang baik akan mendukung upaya mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Sumatera Utara. 

"Inventarisir aset yang bermasalah, tidak ada lagi pembiaran aset yang tidak diurus, jika aset tersebut hilang, rusak berat, dan rusak ringan harus jelas administrasinya dan di pertanggung jawabkan", ungkap Hendriyanto. 

Acara bimtek turut dihadiri Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Kepala BKAD Drs. Sofyan Yusma, M.Si, jajaran Kepala OPD lainnya, Camat, narasumber dari BPKP Sumut, dan pejabat pengurus barang pengguna setiap SKPD se Labuhanbatu Utara. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama