Tempat Pengelolaan Sampah Di Desa Sliyeg Diduga Di Mark-UP

Menara Today.Com - Indramayu :

Proyek tempat pengelolaan sampah (TPS) di desa sliyeg Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu dipertanyakan karena pembangunan proyek tersebut di tanah Pertamina dan dinilai dibangun asal jadi tidak sesuai dengan anggaran.

Ketika media MenaraToday.Com dalam pengawasan dari awal pembangunan sampai akhir proyek tempat pengelolaan sampah tersebut dikerjakan oleh CV Karya Agung Gumilar, Awal mulai pengerjaan tanggal 26 bulan 10 akhir pengerjaan tanggal 1 bulan 11, dengan nilai anggaran pagu Rp 142.159.000:_ dengan volume Tinggi 2 meter, lebar 8 meter, panjang 5 meter.

Media dan ormas GNPK-RI Indramayu mencurigai adanya korupsi dan diduga merugikan uang rakyat atau pemerintah, hingga proyek TPS tersebut dikerjakan asal jadi setelah ditelisik dari segi bahan material yang dipakai adalah Pasir satu dumtruck batu gunung satu dumtruck, semen 20 sak, dan bata hebel 4 kubik, pekerja beserta tukang 4 orang dan selesai dikerjakan satu minggu. Kalau dikalkulasi dari anggaran Rp 142.159.000;_ jauh dari kata normatif berapa persen kerugian negara

Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Indramayu, “Pembangunan tempat pengelolaan sampah atau TPS diduga ada indikasi korupsi pengurangan anggaran yang berlebihan, ini sudah jelas dari nilai anggaran ratusan juta yang dikerjakan hanya berapa persen saya sudah menghitung dan mengkalkulasi dari harga bahan materialnya

Lanjut mas elang "Pasalnya, pekerjaan proyek pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) yang bertempat di Desa Sliyeg Kecamatan Sliyeg tepatnya dijalan pertamina, dengan nilai anggaran yang signifikan lumayan gede  hanya untuk pembangunan TPS yang tak begitu megah dan kelihatan bagus, dikerjakan oleh CV Karya Agung Gumilar, sehingga proyek yang belum lama jadi disorot dari berbagai elemen, kita sebagai pegiat sosial aktivis GNPK-RI, masalah ini akan ditindak lanjuti ke APH karena disitu sudah jelas ada permainan anggaran. Tegas elang. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama