Tingkatkan Investasi di Kota Mangga, Bupati Indramayi Bertemu Dubes Indonesia di Korsel

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bupati Indramayu Nina Agustina berkesempatan bertemu dengan Duta Besar Indonesia di Korea Selatan Gandi Sulistyanto pada  Sabtu malam (9/11/2022). Pertemuan itu dalam rangka meningkatkan investasi di Kabupaten Indramayu. 

Disambut di ruang kerja Dubes Indonesia di Korea Selatan, pertemuan tersebut membahas potensi Kabupaten Indramayu dan Peluang Investasi melalui kerjasama dengan Investor dari Korea Selatan. 

Mengingat, Pemkab Indramayu telah membuka lebar pintu investasi dan menghamparkan karpet merah bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indramayu dengan berbagai kemudahan layanan perizinan dan regulasi bagi para pelaku usaha.

Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistyanto menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung upaya Pemkab Indramayu dalam meningkatkan investasi yang memiliki tujuan positif untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu.

“Saya menyambut baik dan akan segera menindaklanjuti dengan pembahasan bersama maupun melakukan kunjungan investor dari Korsel untuk melihat secara langsung potensi Kabupaten Indramayu, terutama dalam ketahanan pangan,” katanya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, dirinya telah mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan investasi di Kota Mangga yang memiliki potensi di beberapa sektor seperti industri, perikanan dan termasuk bidang ketahanan pangan. Hal ini tertuang dalam surat Bupati Indramayu untuk Duta Besar Indonesia di Korea Selatan Nomor : 978/3277/Bappeda-litbang Tanggal 30 Oktober 2022.

"Banyak potensi di Indramayu yang bisa ditawarkan. Hampir semua sektor ada, seperti lahan industri, pertanian dan perikanan, terutama bidang ketahanan pangan. Oleh karenanya kami memohon bantuan Pak Dubes,” katanya.

Diharapkan Bupati Nina, kunjungannya ke Dubes Indonesia di Korea Selatan akan ditindaklanjuti agar para investor di Korea Selatan dapat berkunjung langsung untuk melihat potensi Kabupaten Indramayu.

“Saya berharap agar ajakan berinvestasi ini bisa segera ditindaklanjuti dan direalisasikan, dalam rangka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu,” harapannya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama