Bangkitkan Objek Wisata Pantai Merdeka, Pemdes Bagan Kuala Sergai Terus Lakukan Pembenahan

Objek wisata pantai merdeka di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara. (Menaratoday/Irlan)

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Pantai Merdeka yang memiliki slogan "Kampung Kito" berada di Desa Bagan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) kembali melakukan renovasi untuk menambah keindahan pantai.

Hal itu terlihat, Sabtu (24/12/2022) Kepala Desa (Kades) Bagan Kuala, Safril bersama para pemuda yang peduli terhadap Pantai Merdeka membangun satu buah lagi Ikon pantai yang bertuliskan "I Love Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala" yang masih dalam pembangunan.

Safril mengatakan kita melakukan pembenahan pantai ini karena beberapa pekan lalu diterjang ombak akibat pasangnya air laut (Banjir Rob) dan bencana banjir yang melanda Kabupaten Sergai termasuk Desa Bagan Kuala dengan ombak yang cukup tinggi.

"kita akan tetap terus melakukan pembenahan pantai ini untuk menambah keindahan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa sesuai dengan slogan Pantai Merdeka "Kampung Kito," ujarnya.

Disebutkan Kades Bagan Kuala, slogan Kampung Kito yang kita ciptakan ini sejalan dengan visi misi untuk membangkitkan kembali objek wisata Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala Kampung Kito yaitu Kompak Indah Tertib dan Objek wisata.

"Kita akan menambah lagi pondok - pondok untuk pengunjung yang akan berteduh sambil menikmati ikan sombam dengan sajian sambal kecap khas Kampung Kito dan Kopi Bedotak," beber Safril.

Kades Bagan Kuala yang memimpin dua periode itu menambahkan, guna meningkatkan potensi pariwisata, Pemerintahan Desa Bagan Bagan Kuala akan terus melakukan perbaiki akses, infrastruktur dan fasilitas.

"Tidak ada sektor pariwisata yang sukses tanpa ditunjang infrastruktur yang memadai," ungkap Safril.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang turut andil dan mau peduli terhadap pengembangan objek wisata Pantai Merdeka Bagan Kuala ini yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pesisir pantai.

"Mari bersama kita kembangkan kembali objek wisata Pantai Merdeka Kampung Kito ini demi untuk kemajuan Desa Bagan Kuala," ajak Safril. (Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama