Camat Patrol Kunjungi Warga Terdampak Banjir Di Desa Limpas

MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Patrol Rusyad Nurdin bersama jajarannya dan unsur Forkopimcam Patrol mengunjungi warga terdampak banjir di Desa Limpas, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Senin (19/12/2022). 

Hal itu dilakukan Camat Patrol Rusyad Nurdin bersama jajarannya atas perintah Bupati Indramayu Nina Agustina untuk melaksanakan monitoring dampak dari banjir yang mengguyur Desa Limpas, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Dampak hujan yang mengguyur Desa Limpas selama 2 hari telah merendamkan rumah warga dan fasilitas umum lainnya. 

Usai mengunjungi satu diantara rumah warga yang terdampak, Camat Patrol Rusyad Nurdin melakukan rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan pengecekan saluran pembuangan yang dianggap menyumbat aliran air.

Rusyad Nurdin meminta Kepala Desa Limpas untuk segera melakukan pendataan rumah warga dan fasilitas umum sekaligus berapa luas lahan pertanian yang ikut terendam banjir.

Selain itu Rusyad Nurdin juga sekaligus meninjau posko darurat yang berada di rumah-rumah warga sekitar yang tidak terdampak banjir

Pada kesempatan itu Camat Rusyad Nurdin juga menghimbau kepada warga sekitar untuk waspada dan melakukan evakuasi apabila tingkat ketinggian air semakin naik.

"Apabila air semakin naik maka segera lakukan evakuasi ditempat yang aman, koordinasikan dengan semua unsur penanggulangan bencana, perangkat desa serta perangkat kecamatan," terangnya kepada warga.

Rusyad Nurdin berharap kepada Kepala Desa Limpas dan warganya untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mengamankan aliran listrik dari genangan air yang dapat mengakibatkan malapetaka warga setempat.

"Saya menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan, mengamankan aliran listrik dari genangan air demi keamanan dan keselamatan warga," ujarnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama