Dampak Musim Penghujan, Camat Kroya dan Tim Dokmaru Tinjau Kesehatan Petani

 

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Camat Kroya Syafruddin bersama Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Temiyang meninjau kesehatan para petani di wilayah Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu.

Hal itu dilakukan karena petani merupakan pahlawan ketahanan pangan sehingga kehadiran program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu yakni Dokmaru yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar patut didapatkan oleh para petani.

Camat Kroya Syafruddin dan Tim Dokmaru berkunjung satu diantara rumah di wilayah Kecamatan Kroya untuk memeriksa kesehatan petani secara gratis dalam menyikapi dampak dari musim penghujan, Senin (19/12/2022).

Dikatakan Camat Kroya Syafruddin, layanan Dokmaru terhadap petani ini untuk meminimalisir adanya penyakit dampak dari musim penghujan.

"Kami melayani kesehatan petani bersama Tim Dokmaru untuk meminimalisir dampak genangan air yang meluap dari persawahan, seperti adanya penyakit kulit atau gatal-gatal dan penyakit lainnya," kata Syafrudin,Selasa (20/12/2022).kepada Menaratoday.com.

Selian itu Camat Kroya Syafruddin juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam menyikapi datangnya musim penghujan selain diminta menjaga kesehatan juga diharapkan tetap merawat kebersihan lingkungan dengan sebaik mungkin.

Salah satunya seperti membersihkan sampah di selokan agar tidak terjadinya penyumbatan sebab datangnya banjir dan menguras bak mandi atau sumur dari jentik nyamuk untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).( Arrie.td )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama