DKPP Kabupaten Indramayu Berikan Bantuan Kambing Kepada Kelompok Ternak Desa Margamulya

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu memberikan bantuan kambing kepada kelompok ternak kambing yang berada di Blok Asinan Desa Margamulya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Rabu (21/12/2022).

Bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu tersebut diberikan kepada kelompok ternak sebagai aset produktif yang diharapkan dapat membantu meningkatkan populasi kambing yang dimiliki oleh kelompok ternak.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut perwakilan DKPP Kabupaten Indramayu, Kepala UPTD Ketahanan Pangan dan Pertanian Kecamatan Bongas beserta jajaran, Kepala BPP Kecamatan Bongas, Camat Bongas beserta jajaran, Kasi Trantib Kecamatan Bongas, Kuwu Margamulya, serta kelompok ternak kambing Blok Asinan.

Penyerahan bantuan 20 ekor kambing yang terdiri dari 17 ekor kambing betina dan 3 ekor kambing jantan, secara simbolis diserahkan oleh perwakilan DKPP Indramayu dan diterima oleh Cartim, Ketua Kelompok Ternak Berkah Sukses.

Dikatakan Cartim, dirinya merasa senang memperoleh bantuan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, karena dengan adanya bantuan tersebut menambah jumlah kambing yang dimiliki oleh kelompok ternak.

“Saya mewakili rekan-rekan anggota kelompok ternak mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu yang telah memberikan bantuan kambing. Semoga bantuan yang kami terima ini dapat bermanfaat sehingga kelompok ternak kambing Berkah Sukses yang ada di Blok Asinan dapat lebih maju dengan bertambahnya jumlah kambing yang dimiliki,” ungkap,"Cartim kepada Menaratoday com.

Sementara itu Camat Bongas Rohaedi mengatakan, dengan adanya bantuan ini, diharapkan peternakan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Bongas dapat terus berkembang sehingga dapat memperluas lapangan pekerjaan sehingga taraf hidup juga meningkat.

“Melalui bantuan ini mudah-mudahan peternakan yang ada di Blok Asinan ini dapat lebih maju dan terus berkembang serta dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan, sehingga taraf hidup masyarakat pun ikut meningkat dan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat) dapat terlaksana,” imbuhnya.

Rohaedi juga berharap, peternak yang menerima bantuan kambing dapat menjaga ternaknya sehingga dapat terus berkembang biak yang dapat meningkatkan jumlah aset ternak yang dimiliki oleh kelompok ternak.

“Saya berharap penerima bantuan dapat menjaga kambing yang diberikan untuk di kembang biakan sehingga dapat meningkatkan jumlah kambing yang dimiliki oleh kelompok ternak,” harap Rohaedi camat Bongas kepada Menara today.com.( Arrie .td )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama