Kapolres Asahan Ikuti Pelaksanaa. Upacara HBN Ke - 74

 

MenaraToday.Com - Asahan ; 

Pemerintah Kabupaten Asahan (Pemkab Asahan) memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke-74 bertempat di Halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (19/12/2022) sekira jam 07.30 wib.

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Bela Negara tersebut dipimpin oleh Bupati Asahan, Surya Bsc dan mengangkat tema  “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”.

Dalam sambutanya Presiden RI Joko Widodo, dibacakan Bupati Asahan H.Surya,Bsc. menyampaikan bahwa seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan bela negara.

Menurutnya, sebagai warga negara harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan komplek disegala bidang.

Oleh karena itu, Kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing, serta memiliki kesadaran bela negara.

“Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. Bela negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggungjawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucapnya.

Adapun yang menjadi nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air , sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan kemampuan awal bela negara.

Nilai-nilai inilah, ucap Bupati yang harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu dilingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Mengakhiri sambutanya, Bupati mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peran dan profesi masing-masing untuk ikut serta dalam bela negara.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Surya.

Hadir pada upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H.Bupati Asahan H.Surya.Bsc, Dandim 0208/As Letkol Inf Frengku Susanto (Diwakilkan), Danlanal TBA Letkol Laut (P) AAN.P.T Sebayang,S.E.,D.W.C diwakilkan Pasintel Kapten R Purba, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto,SH, MH, Danyon 126/KC (di wakilkan), Sekda Kabupaten Asahan Drs.H.John Hardi Nst,M.Si, Sub Denpom Kisaran, Danramil kota kisaran Kapten Viktor Hutagaol, Opd Se-Kabupaten Asahan. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama