Kecamatan Terisi Gelar Lomba Bonsai

 


MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu baru saja menggelar Lomba Bonsai (Red: Tanaman yang dikerdilkan dan ditanam dalam pot) Tingkat Kecamatan pada Minggu 28 Desember 2022.

Sebanyak 130 Bonsai dari masing-masing peserta di Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu bersaing dalam Lomba Bonsai Tingkat Kecamatan yang berlangsung di halaman Balai Desa Plosokerep Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.

Camat Terisi Endhy Yohendi mengatakan, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh pegiat Bonsaimania Kecamatan Terisi. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kreativitas para penggemar Bonsai dalam mengapresiasikan Seni Merangkai Bonsai agar terlihat cantik, menarik dan mempunyai daya beli.

Camat Terisi Endy Yohendi mengatakan, perlombaan bonsai ini menunjukkan kreativitas dan kreasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bonsai yang ada di Kecamatan Terisi untuk terus bergerak dan dijalankan.

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada pegiat bonsai di Kecamatan Terisi. Hal ini dapat menjadi kebangkitan awal setelah masa pandemi Covid-19, khususnya di Kota Indramayu dan dapat memberikan manfaat kepada seluruh UMKM bonsai," katanya Rabu (28/12/2022).

Camat Endy Yohendi menyampaikan, dengan adanya Lomba Bonsai diharapkan akan muncul arsitek-arsitek Seni Bonsai dari Kecamatan Terisi yang dapat mewakili Event Bonsaimania tingkat Nasional dan Internasional.

"Berharap lomba ini bukan hanya seremonial akan tetap dapat dilanjutkan melalui Desa-Desa yang lain," ujarnya.

Sementara itu Kuwu Plosokerep Dani Sadani memaparkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana “ngisis bareng bonsai” se-Indramayu yang diprakarsai oleh Komunitas Bonsai Terisi.

Dirinya berharap semua kalangan dapat berperan serta dalam lomba bonsai, terlebih lagi bagi kaum milenial yang saat ini juga mulai menjadikan pohon bonsai sebagai investasi.

"Tidak ada bonsai itu semakin murah (harganya), dikarenakan tingkat kematangan tinggi dan lain-lain. Mudah-mudahan di tahun berikutnya banyak peserta yang andil hadir dan meramaikan acara ini," pungkas  kepada menaratoday.com (Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama