Rusak Dan Berlobang, Rongga Jembatan By Pass Balige Diperbaiki

MenaraToday.Com - Toba :

Kementerian Pekerjaan Umum RI, melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatra Utara, telah telah memperbaiki Rongga Jembatan Jalan By Pass Balige yang berada di Kabupaten Toba, yang sebelumnya rusak dan berlobang. 

Pelaksanaan perbaikan oleh BBPJN, tidak terlepas atas sinergitas komunikasi oleh Dinas PUTR Kabupaten Toba, yang sebelumnya telah menyampaikan permohonan perbaikan atas kerusakan tersebut,, Puji Tuhan BBPJN langsung respek melakukan perbaikan. 

Pemkab Toba, melalui Dinas PUTR, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BBPJN yang telah melakukan perbaikan dan perawatan, ujar  Jusmar Simamora selaku Sekretaris Dinas PUTR Toba, saat dikonfirmasi, Rabu (21/12/22).

Selain rongga jembatan yang berlobang di ketiga jembatan yang berada di Jalan By Pass Balige, perbaikan terhadap salah satu titik badan jalan yang berlobang di daerah Tambunan, juga turut diperbaiki.

Kini badan jalan di sepanjang Jalan By Pass Balige, telah kembali mulus, sahut Jusmar.

Perawatan dan perbaikan Jalan By Pass Balige, mendapat apresiasi dari warga setempat dan warga pengguna jalan lainnya, diantaranya disampaikan oleh Edy dan Carles, warga Balige. 

Kedua pria ini, mengucapkan terimakasih atas sinergitas Dinas PUTR Toba dan BBPJN, yang telah memberikan perhatian perbaikan jalan itu. 

Kami berharap kedepannya sinergitas Dinas PUTR Toba dengan BBPJN terus berjalan baik, khususnya upaya perbaikan bahkan pembangunan infrastruktur jalan di Toba. Sebab faktor infrastruktur jalan merupakan bagian vital dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, disamping sektor kepariwisataan yang saat ini tengah digalakkan. Tentunya ketersediaan infrastruktur jalan, menjadi bahagian yang tidak terpisahkan dalam mewujudkan pembangunan sektor lainnya, ujar kedua warga Balige itu. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama