Tegaskan Komitmen Zero Halinar, Lapas Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut Gandeng APH Geledah Blok Hunian

MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Meningkatkan situasi yang aman dan kondusif didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi gelar pemasyarakatan bersih-bersih berupa penggeledahan gabungan bersama stakeholder terkait. Operasi Gabungan yang digelar menggandeng Kepolisian Resor (Polres) Kota Tebing Tinggi, Koramil 13-TT dan Badan Narkotika Nasional Kota Tebing Tinggi (BNNK TT), Sub-Detasemen Polisi Militer (Subden POM) I/1-1 TT. Penggeledahan kamar hunian WBP ini dilakukan dalam rangka deteksi dini serta upaya pencegahan pelanggaran keamanan dan ketertiban agar Lapas dan Rutan dapat mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

Kegiatan ini dimulai dengan Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Anton Setiawan pada pukul 20.00 WIB yang diikuti oleh seluruh jajaran struktural dan regu pengamanan beserta jajaran Polres, Koramil 13-TT, BNNK TT, Subden POM I/1-1 TT. Kamis, 01/12/2022

Sebelum dilakukan penggeledahan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Anton Setiawan memimpin apel seluruh petugas yang akan melakukan penggeledahan. Dalam amanatnya beliau menyampaikan terima kasih atas sinergi yang berjalan antara Lapas Tebing Tinggi dengan TNI, POLRI, dan BNN. “Terima Kasih atas berkenannya bapak bapak dari TNI, POLRI, dan BNN telah bersedia ikut melakukan penggeledahan gabungan di Lapas Tebing Tinggi. Kegiatan malam ini harus dilaksanakan sesuai dengan SOP dengan tetap mengedepankan nilai kesopanan agar terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif serta fokus untuk mencari barang-barang terlarang dan berbahaya, seperti handphone atau alat elektronik, senjata tajam, dan obat-obatan terlarang" ucap beliau. Briefing diakhiri dengan doa.

Dalam operasi gabungan ini dibagi menjadi 4 tim, tim pertama dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Anak/Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik dan Giatja) Ronny S Hutapea., tim kedua dipimpin oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Febrianto Sirait, tim ketiga dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Fransisco Pandia.

Dalam pelaksanaan penggeledahan Gabungan kali ini, seluruh tim berhasil mengamankan dan menyita barang-barang terlarang yang masuk kedalam Lapas. Namun dari hasil barang yang disita tidak ditemukan narkoba maupun Handphone. Barang-barang lain hasil dari penggeledahan disita dan dimusnahkan  secara langsung oleh Lapas, TNI, Polri dan BNN. 

Turut hadir dalam penggeledahan gabungan tersebut, Kepala BNNK Tebing Tinggi AKBP. Alexander S. Soeki, S.Sos, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Yudi Candra, Dansubdenpom I/1-1 Tebing Tinggi Kapten Cpm. Nurdin Nasution, Kapolres diwakili Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi S.H.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama