Wabup Labura Hadiri Pelantikan FKDM dan FPK Periode 2022 - 2027.

MenaraToday.Com - Labura :

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, S.T., M.H di dampingi Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M menghadiri Pelantikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Labuhanbatu Utara periode 2022 - 2027. Jumat, (23/12/2022), di Aula Ahmad Dewi Sykur.

Adapun ketua FPK Labura yang baru dilantik yaitu Rudi Kurnia dan ketua FKDM Labura Kapten Purn Setu Harsono yang dilantik oleh Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung yang juga turut dihadiri ketua PD II FKPPI  Sumatera Utara H. Kharuddin Syah, S.E.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung mengucapkan selamat kepada Rudi Kurnia ketua FPK Labura dan Kapten Purn Setu ketua FKDM Labura periode 2022 - 2027.

Wabup juga menyampaikan pelantikan FKDM dan FPK ini berdasarkan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri no 12 tahun 2006 tentang forum kewaspadaan dini masyarakat di daerah, dan peraturan Menteri Dalam Negeri no 34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah

kemudian di tindak lanjuti dengan keputusan Bupati Labura no 300/403/Kesbang/2022 tentang pembentukan forum kewaspadaan dini masyarkat Labura, serta keputusan Bupati Labura no 300/625/Kesbangpol/2022 tentang pembentukan forum pembauran kebangsaan kabupaten Labura.

Adapun tugas FKDM adalah untuk menjaring dan menampung data dari masyarakat mengenai potensi ancaman dan tantangan serta hambatan gangguan  dan memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan tim kewaspadaan dini Pemerintah daerah, serta untuk mewujudkan keamanan masyarkat.

Sedangkan FPK mempunyai tugas menjaring aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan, serta menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan di bidang pembauran kebangsaan, pemuka adat suku dan masyarkat dalam menyelenggarakan sosialsasi kebijakan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan dan merumuskan rekomendasi kepada Bupati Labuhanbatu Utara sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun kebijakan pembauran kebangsaan.

Kepada FPK dan FKDM agar memahami dan menjalankan tugasnya masing- masing dengan sebaik-baik nya, dan kepada Kepala Kesbangpol supaya memberikan perhatian kepda forum-forum yang ada, baik FPK dan FKDM dan FKUB.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama