Bupati Indramayu Tinjau Hasil Pengerjaan Jalan Betonisasi di Desa Sumbermulya

MenaraToday.Com - Indramayu :

Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar meninjau hasil pembangunan betonisasi jalan di Desa Sumbermulya Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Minggu (15/1/2023).

Kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina ini langsung disambut masyarakat Desa Sumbermulya dan sejumlah kepala desa se-Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti dan sejumlah kepala perangkat daerah terkait.

Sesampainya di lokasi, Bupati Indramayu Nina Agustina langsung berbincang dengan masyarakat dan meminta supaya adanya drainase yang dibangun bersamaan dengan pembangunan jalan yang dibeton tersebut untuk terus dijaga, terutama tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran air sehingga menimbulkan genangan air yang kemudian bisa merusak jalan.

"Alhamdulillah jalan sudah aman. Tinggal masyarakat sama kuwunya menjaga kebersihannya, nanti drainasenya jangan sampai mampat karena dapat merusak jalan," katanya.

Dihadapan Kepala Desa Sumbermulya, Bupati Indramayu Nina Agustina meminta Kepala Desa Sumbermulya dan Camat Haurgeulis memviralkan hasil pengerjaan jalan betonisasi tersebut sebagai bentuk upaya nyata Pemkab Indramayu hasil tindak lanjut permasalahan rusaknya jalan yang sebelumnya ramai di media sosial.

"Pa Kuwu dan Pa Camat viralkan kembali bahwa jalannya sudah dibeton. Masa ketika rusak diviralkan, tetapi ketika sudah dibeton tidak diviralkan, viralkan yah di medsos," tambahnya.

Sementara itu Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti menyampaikan, sebelumnya kondisi jalan ini sangat tidak layak, sehingga aktivitas masyarakat terganggu. Atas instruksi Bupati Nina Agustina, dirinya segera melaksanakan pembangunan jalan yang rusak tersebut dengan dibeton sepanjang 835 meter dan lebar 3,5 meter.

“Untuk menyikapi permasalahan tersebut, Bupati Indramayu merespon dengan sangat cepat keinginan dan keluhan dari warga disini. Sehingga menugaskan kami dari DPUPR untuk langsung menganggarkan dan merealisasikan dan perbaikan jalan di Desa Sumbermulya. Alhamdulillah seperti diketahui bersama di awal Bulan Desember 2022 jalan telah selesai diperbaiki dengan panjang 835 meter dan lebar 3,5 meter dengan konstruksi betonisasi,” kata Asep Abdul Mukti kadis PUPR Indramayu Kepada menaratoday.com.

Dalam kesempatan ini Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti memaparkan, selain mengerjakan pembangunan jalan dengan betonisasi, dibangun juga drainase. Dengan telah selesainya pembangunan jalan dan drainase ini, dirinya berharap warga untuk menjaga hasil pengerjaan itu dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami juga membuatkan saluran drainasenya dan mudah-mudahan ke depan setelah selesai dibangun dan diperbaiki ada tanggung jawab warga di sini, pertama menjaga dengan dirawat dan dijaga dengan baik. Kemudian jangan membuang sampah, biasanya saluran drainase itu banyak dari masyarakat malah dijadikan tempat buang sampah. Untuk itu saya minta jangan sampai terjadi karena dapat menyumbat saluran air,” harapannya.

Selanjutnya Camat Haurgeulis Dulyono mengungkapkan, dirinya beserta masyarakat Desa Sumbermulya merasa senang atas kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina yang melihat langsung hasil pembangunan jalan yang sudah lama dikerjakan.

“Alhamdulillah ini berkah untuk kita semua, beliau bisa mengunjungi dan melihat langsung hasil pembangunan Jalan Betonisasi yang kemarin kalau tidak salah bulan Juni diprotes oleh warga dan ditanami pohon pisang, diblokir, dihalang-halangi kayu dolken dan segala macam. Akan tetapi dengan kepedulian Bupati Indramayu, akhirnya jalan ini kembali mulus,” ungkap,"Dulyono kepada menaratoday.com.

Pada kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina juga menyalurkan makanan tambahan bergizi kepada 26 bayi umur lima tahun (balita) di Kecamatan Haurgeulis yang terindikasi Stunting (Red: Gagal tumbuh kembang anak akibat kekurangan gizi).

Bantuan makanan tambahan bergizi yang diserahkan Bupati Indramayu Nina Agustina ini diharapkan dapat bermanfaat sebagai ikhtiar Pemkab Indramayu melakukan percepatan penurunan stunting menuju Indramayu Zero Stunting dan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).( Arrie.td )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama