Di Jumat Curhat, Polsek Sanankulon dengarkan Keluhan Masyarakat

MenaraToday.Com - Blitar : 

Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim ;  Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota  melaksanakan kegiatan Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluhan dan Aduan aspirasi Masyarakat..  Personil Polsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Sutomo  mendengarkan aspirasi masyarakat warga desa sumberingin melalui program ‘Jumat Curhat’, di tempat desa wisata Desa Sumberingin  Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar Jumat (13/1/2023).

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Aiptu Sutomo Kanit Binmas Polsek Sanankulon  mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian. 

Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Sanankulon.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” ucap kanit binmas Polsek Sanankulon.

Pada kegiatan Tersebut Personil Polsek sanankulon dialogis dan sambang dengan Tokoh masyarakat , warga masyarakat , tokoh pemuda desa Sumberingin . Turut hadir juga Perangkat Desa Sumberingin .

warga menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas adapun keluhan warga yang di sampaikan antara lain : . Menanyakan tentang harga SIM kok mahal,  Malam hari menjelang subuh minta dilakukan patroli karena dengan patroli masyarakat lebih tenang. Sering adanya balapan liar pada malam Minggu dijalan.

Menanggapi hal itu, Kanit Binmas Polsek sanankulon Menampung aspirasi masyarakat dengan baik, dan memberi tanggapan dan solusi untuk warga masyarakat mengenai keluh kesah yang di sampaikan, adapun solusi yang disampaikan adalah mengenai tentang Harga Sim itu Kok mahal, disampaikan bahwa SIM itu udah ada ketentuan dan aturan tentang persyaratan dan biayanya silahkan warga mengikuti ujian SIM sesuai prosedur dan jangan melalui calo. Malam hari menjelang subuh minta dilakukan patroli karena dengan patroli masyarakat lebih tenang, Selama ini sudah dilakukan patroli karena wilayah yang cukup luas jadi kuantitas nya , mungkin masyarakat merasakan kurang namun nanti akan kita tingkatkan lagi, Sering adanya balapan liar pada malam minggu dijalan, Malam minggu memang sering dijadikan ajang anak anak naik motor secara konvoi dan ada yang melakukan balapan kami akan laksanakan antisipasi dengan patroli pada lokasi lokasi tempat terjadinya balapan liar atau konvoy

Ditempat yang sama Aiptu Sutomo  juga menambahkan pesan Kamtibmas kepada warga desa Sumberingin untuk diharapkan taat hukum dan taat aturan apabila ada kejadian apapun dikomunikasikan  dengan pihak desa dan pihak kemanan Polsek sanankulon.

‘Apabila terjadi kejadian yang menganggu Kamtibmas di wilayah desa sumberingin  bisa segera menghubungi pihak desa dan juga pihak kami polsek sanankulon”, pungkas Aiptu Sutomo. (Lucky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama