Pemcam Indramayu Adakan Rakor Progres Program Bupati

MenaraToday.Com - Indramayu ;

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat bersama Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Indramayu Sugeng Heriyanto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tingkat Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu Tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Indramayu, Senin (9/1/2023).

Kegiatan rakor ini dihadiri oleh Camat Indramayu Indra Mulyana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Indramayu, para kepala UPTD dan UPTB beserta jajarannya se-Kecamatan Indramayu, para Kuwu dan Lurah beserta jajarannya se-Kecamatan Indramayu, dan para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat menyampaikan, berkenaan dengan Rakor 10 Program Unggulan dan 99 Program Prioritas Bupati Indramayu Nina Agustina, bahwa dengan ini sebelumnya sudah dilaksanakan pembinaan yang berkaitan dengan sinergitas kecamatan. 

“Kami sudah bermusyawarah dari unsur kecamatan, dari mulai sekretaris kecamatan hingga pejabat struktural yang ada di kecamatan, juga para kepala UPTD UPTB. Kepada seluruh pejabat yang ada di kecamatan terkait sinergitas di Kecamatan ini harus bisa mengoordinasikan pelaksanaan program kegiatan guna meningkatkan pelayanan publik dalam rangka pembangunan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. 

Jajang Sudrajat mengatakan, seluruh unsur terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu diharapkan agar selalu bekerja sama, terus bersinergi dan berkoordinasi dalam menyukseskan program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu, terutama untuk memajukan wilayah kecamatan menjadi bagian dari Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Indramayu Sugeng Heriyanto memberi apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Indramayu yang dalam hal ini telah melakukan kekompakan dalam upaya membangun wilayah Kecamatan Indramayu sebagai komponen untuk menuju Indramayu Bermartabat.  

Dirinya memaparkan, diperlukan adanya sinergitas dalam menyukseskan program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu, seperti memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang pendidikan, serta dalam pencegahan stunting. 

“Dengan adanya rakor ini, diharapkan seluruh instansi dapat meningkatkan SDM pendidikan, dan dengan APBDes adanya perencanaan anggaran pada pihak pemerintah desa setempat yakni anggaran Dana Desa (DD) apabila diperlukan untuk kegiatan penurunan stunting diharapkan kita selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan sesuai dengan aturan yang berlaku, sebagai komitmen menurunkan stunting dan mendukung Jabar Zero New Stunting,” ujarnya. 

Sementara itu Camat Indramayu Indra Mulyana mengatakan, dengan adanya rutinitas siklus penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan Indramayu yang dilaksanakan antar lintas instansi setiap bulannya, diharapkan agar selalu bisa memelihara komunikasi, khususnya pada lingkup Pemerintah Kecamatan Indramayu guna mewujudkan visi Bupati Indramayu Nina Agustina, Indramayu Bermartabat. 

“Kepada seluruh unsur atau instansi terkait, kami harap dengan adanya Rakor 10 Program Unggulan dan 99 Program Prioritas Bupati Indramayu Nina Agustina, kita dapat selalu bekerja sama, membangun komunikasi yang baik untuk membangun progres atau perkembangan menuju Indramayu Bermartabat,” katanya. 

Indra menyampaikan, bantuan dari Forkopimcam serta bantuan dari UPTD dan UPTB pada seluruh unit, juga para kuwu dan lurah se-Kecamatan Indramayu sangat menunjang Pemerintah Kecamatan Indramayu untuk memajukan wilayah khususnya Kecamatan Indramayu. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama