Pemcam Juntinyuat Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja

MenaraToday.Com - Indramayu

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Juntinyuat menggelar rapat koordinasi (rakor) tingkat kecamatan guna melakukan evaluasi kinerja Pemcam Juntinyuat tahun 2022 yang digelar di Halaman Balai Desa Juntiweden, Rabu (25/1/2023).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Camat Juntinyuat Asep Kusdianti didampingi sekretaris kecamatan dan kasi pemberdayaan masyarakat. Rakor turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Setda Indramayu Sugeng Heryanto.

Tampak pula ikut serta dalam rakor tersebut, Kapolsek Juntinyuat IPTU Dedi Wahyudi, Danramil 1609/Juntinyuat Kapten Inf Sudiyanto, Kepala UPTD/B se-Kecamatan Juntinyuat, Kepala Desa beserta jajaran, serta Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Juntinyuat.

Camat Asep menyampaikan, agenda pembahasan dalam rakor ini berkaitan dengan tupoksi masing-masing instansi yang ada di wilayah Kecamatan Juntinyuat serta membahas berbagai permasalahan ataupun kendala yang ditemui dalam penyelenggaraan kegiatan baik dalam ruang lingkup instansi, desa, hingga kecamatan.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, kita dapat berkumpul bersama dalam rangka Rakor yang membahas tentang pembangunan dan perencanaan di desa masing-masing, juga menyangkut penyusunan RPJMDes,” ujarnya.

Kemudian Camat Asep juga menekankan beberapa hal, diantaranya adalah tentang capaian 10 program unggulan bupati yang harus terus ditingkatan, upaya menekan angka stunting hingga zero stunting dapat tercapai, layanan dokmaru, kinerja Pemcam, serta pengumpulan SPJ yang berasal dari tiap desa agar pengumpulannya dapat tepat waktu.

“Terkait dengan SPJ, jangan ada lagi SPJ yang tertunda. Jika SPJ belum selesai, rekomendasi pencairan berikutnya akan dipending sampai SPJ sebelumnya selesai karena ini terkait dengan pemeriksaan,” tegasnya.

Sehingga diharapkan Camat Asep, hasil dari pembahasan yang telah dilaksanakan dapat mampu menjadi sebuah solusi untuk menyelesaikan beragam permasalahan yang ada di tingkat desa serta menginisiasi rencana pelaksanaan kegiatan yang dapat mempercepat pembangunan desa.

“Semoga rakor ini dapat menghasilkan solusi yang dapat memperbaiki kekurangan sekarang sehingga ke depan dapat lebih baik lagi untuk mendukung terwujudnya Indramayu Bermartabat,” pungkasnya. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama