Pemcam Kroya Lakukan Monitoring Pemanfaatan Lahan Kosong

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Kroya A. Syafruddin bersama Aparat Pemerintah Desa Sumbon melaksanakan Monitoring Pemanfaatan Lahan Kosong pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Jaya Lestari yang berlokasi di Desa Sumbon Kecamatan Kroya, 

Camat Kroya A. Syafruddin menyatakan, terkait monitoring ini sesuai dengan arahan Bupati Indramayu Nina Agustina kepada para camat dan kepala desa se-Kabupaten Indramayu untuk dapat mensosialisasikan pemanfaatan lahan pekarangan warga untuk ditanami tanaman holtikultura dan budidaya ikan yang dinamai Pusat Pangan Alami (Puspa) guna meminimalisir inflasi daerah.

"Dengan adanya imbauan dari Bupati Indramayu Nina Agustina, kami selaku Pemerintah Kecamatan berupaya memenuhi program yang telah ditetapkan bupati," katanya.

Camat Kroya A. Syafruddin mengatakan, dilakukannya monitoring ini guna menyukseskan program Bupati Indramayu Nina Agustina menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).

Sebelumnya, Camat Kroya A. Syafruddin mengimbau kepada para kepala desa dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami tanaman, terutama tanaman yang produktif untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

"Pada kesempatan ini, kami juga mengimbau dan mengedukasi kepada perangkat desa juga kepada masyarakat untuk menanam tanaman khususnya yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, dengan tujuan untuk bisa menyukseskan program dari Bupati Nina sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan masyarakat dan sebagai upaya untuk antisipasi inflasi yang sedang dihadapi Indonesia," ungkapnya.

Dirinya mengapresiasi warga yang telah menjalankan apa yang telah diarahkan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dengan memanfaatkan lahan pekarangan, khususnya kepada para kuwu beserta perangkat desanya serta ketua kelompok KWT Sri Jaya Lestari.

"Semoga dengan program Bupati Indramayu Nina Agustina perihal pemanfaatan lahan pekarangan ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat. Dan dengan adanya monitoring dari Pemerintah Kecamatan juga bisa mendorong masyarakat untuk berperilaku ekonomis dengan cara pemanfaatan lahan pekarangan di sekitar rumah dan tempat bekerja," pungkasnya. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama