Pemcam Pasekan Gelar Rakor Tingkat Kecamatan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pasekan menggelar kegiatan rapat koordinasi tingkat kecamatan guna meningkatkan komunikasi dengan berbagai stakeholder sekaligus penyampaian pelaksanaan 10 program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’I Bachtiar.

Bertempat di Kantor Kecamatan Pasekan, rapat koordinasi turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu Sugeng Heryanto, serta Camat Pasekan Haryono.

Tampak pula Forkopimcam Pasekan, Kepala UPTD/B se-Kecamatan Pasekan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasekan, Kuwu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Pasekan ikut serta dalam rakor tingkat kecamatan yang digelar Pemcam Pasekan.

Dalam rakor tersebut Jajang menyampaikan perlunya peningkatan koordinasi dan sinergitas antara Forkopimcam dengan para kuwu sehingga eksekusi dalam pelaksanaan program dapat satu irama.

“Forkopimcam dan kuwu agar senantiasa meningkatkan sinergi,” ujarnya.

Sementara itu Sugeng menyampaikan paparan terkait tugas pokok dan fungsi camat sesuai dengan PP No 17 tahun 2018. Dimana camat selaku penyelenggara pemerintah bertugas mengkoordinasikan semua lembaga yang ada di kecamatan dan sebagai ketua Forkopimcam juga sekaligus kepanjangan tangan pemerintah daerah Kabupaten Indramayu dengan menitikberatkan koordinasi langsung kepada stakeholder hingga ke tingkat terbawah.

“Saya di sini ingin memberikan masukan serta penegasan bahwa dalam melaksanakan tupoksinya, camat harus selalu mengacu pada regulasi yang telah diatur salah satunya PP No 17 Tahun 2018,” paparnya.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut, Camat Pasekan menyampaikan, pemerintah bersama dengan Forkopimcam UPTD/B dan kuwu berkomitmen untuk meningkatkan kinerja serta membangun komunikasi dalam rangka menyukseskan program unggulan Bupati Indramayu guna mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Kami Forkopimcam dan kuwu se-Kecamatan Pasekan akan senantiasa terus bersinergi guna meningkatkan kinerja,” ungkap Haryono (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama