Pemcam Terisi Lakukan Monitoring Seleksi Anggota PPS

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kecamatan (pemcam) Terisi melakukan monitoring proses pelaksanaan tes wawancara seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kantor Kecamatan Terisi, (15/1/2023).

Dalam kegiatan monitoring tersebut turut diikuti oleh Camat Terisi Endhy Yohendi, Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang merupakan kepanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Terisi, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Terisi.

Endhy mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan monitoring yang dilakukan Pemcam bersama Forkopimcam bertujuan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan benar-benar berjalan dengan baik dan dilakukan sesuai tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Tujuan kami hadir bersama dengan Forkopimcam untuk memastikan semua proses seleksi sesuai dengan yang ditetapkan oleh KPU,” ungkapnya Senin (16/1/2023).

Dijelaskan Edhy, terdapat 68 peserta yang sedianya mengikuti seleksi wawancara tersebut. Namun demikian, dari sejumlah peserta tersebut terdapat dua orang yang tidak hadir sehingga yang mengikuti seleksi hanya 66 orang.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang telah direncanakan, di mana sejumlah peserta dapat mengikuti seleksi dengan baik namun disayangkan ada beberapa peserta yang tidak hadir sehingga tidak dapat mengikuti seleksi,” jelasnya.

Melalui seleksi tersebut, Edhy berharap dapat menghasilkan pejuang demokrasi yang berintegritas sehingga penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kecamatan Terisi ditopang oleh penyelenggara yang memiliki integritas, netralitas serta kemampuan yang berkualitas dalam menyelenggarakan pemilu sesuai dengan perundang-undangan yang telah ditetapkan. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama