Pemcam Terisi Salurkan Bantuan Gizi Bagi 3 Anak Asuh Diduga Stunting

MenaraToday.Com - Indramayu :

Upaya peningkatkan status gizi anak dibawah lima tahun (Balita) telah menjadi perhatian Pemerintah Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Hal ini sebagai upaya untuk menekan terjadinya stunting (Red: gagal tumbuh kembang anak akibat kekurangan gizi) sekaligus untuk mewujudkan Indramayu Zero New Stunting.

Komitmen pencegahan stunting ini menjadi upaya konvergensi semua dinas maupun kecamatan di Kabupaten Indramayu untuk mewujudkan Indramayu Zero New Stunting sebagaimana kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar.

Salah satunya dengan pemberian bantuan gizi berupa makanan tambahan bergizi oleh Camat Terisi Endhy Yohendi didampingi kepala desa setempat kepada anak yang diduga alami stunting di Desa Plosokerep, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu

Camat Terisi Endhy Yohendi mengatakan, pemberian makanan tambahan bergizi kepada 4 anak di Desa Plosokerep ini merupakan perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina melalui perangkat di bawahnya dalam rangka mencegah stunting.

"Kami memberikan bantuan dari Ibu Bupati Indramayu berupa makanan tambahan bergizi kepada 3 anak asuh, dan 1 anak yatim, sebagai upaya pencegahan stunting," katanya saat dikonfirmasi Kamis malam (12/1/2023).

Diharapkan Camat Terisi Endhy Yohendi, dengan bantuan makanan tambahan bergizi dari Bupati Indramayu Nina Agustina bisa memberikan kebermanfaatan terutama dalam meningkatkan status gizi balita.

"Semoga dengan bantuan makanan tambahan bergizi ini bisa meningkatkan status gizi anak asuh di Desa Plosokerep, Semoga mereka sehat dan bisa tumbuh dengan baik seperti anak pada umumnya," pungkas Endhy Yohendi kepada menaratoday.com.(Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama