Plt Camat Cikedung Bantu Petani yang Tanaman Padinya Rusak Akibat Terpapar Solar

MenaraToday.Com - Indramayu :

Plt Camat Cikedung Encep RS bersama Forkopimcam Cikedung terjun langsung melihat kondisi tanaman padi yang mengalami kerusakan akibat terpapar solar, Solar yang mencemari areal pertanian ini merupakan dampak pengerjaan Rentang Irrigation Modernization Project (RIMP), di Blok Catok Desa Cikedung Kabupaten Indramayu.

Ditegaskan Plt Camat Cikedung Encep RS, kehadiran pemerintah menjadi fokus utama bagaimana hajat petani masa tanam padi musim hujan di wilayah Kecamatan Cikedung bisa memberikan hasil maksimal sebagaimana yang diharapkan.

Sehingga katanya, persoalan yang dihadapi petani yang saat ini tanaman padinya rusak akibat solar kendaraan berat pengerjaan RIMP atau Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang tengah diupayakan dengan meminta pihak terkait memberikan tanggung jawab.

“Di daerah Catok B. BT 14 saluran sekunder pasir angin, ditemukan tanaman padi menguning akibat terkena solar dari ekskavator pembangunan RIMP seluas 340 m2. Upaya penanggulangan dilakukan dengan menyampaikan pemberitahuan kepada pelaksana proyek untuk menanggulangi dengan memberikan pupuk tambahan pada lahan yang terdampak,” katanya.

Kehadiran pemerintah untuk petani dilakukan Plt Camat Encep RS dengan meninjau langsung saluran sekunder Cibolerang di mana ditemukannya penyumbatan sedimen. Dirinya pun langsung akan melakukan pengurasan pada Senin (30/1/2023) mendatang.

“Saluran sekunder Cibolerang terdapat penyumbatan sedimen lumpur. Penanggulangan dilaksanakan pengurasan sedimen lumpur pada hari Senin 30 Januari 2023,” pungkasnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama