Polda Sumut Bagikan Sembako Kepada Abang Becak

Kapolres Toba : Jadilah Tuan Rumah Yang Baik, Senyum, Ramah dan Santun

MenaraToday.Com Toba-

 Guna mendukung perhelatan F1H2O di Kabupaten Toba Provinsi Sumut, Kapolda Sumut membagikan paket bantuan sembako kepada tukang becak yang ada di sekitaran wilayah Balige bertempat di Halaman Mapolsek Balige, Selasa (24/01/2023).


Sembako yang diberikan sebanyak 300 paket berupa beras, minyak goreng, mie instant, gula, dan teh celup.

DirKrimsus Polda Sumut Kombes Pol Dr Teddy Marbun menjelaskan bahwa Kegiatan pembagian sembako ini sebagai bentuk untuk mengajak komunitas tukang becak yang ada di Kota Balige agar ikut mensukseskan Event Internasional F1H2O yang akan di gelar pada tanggal 24 - 26 Februari 2023 mendatang.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam sambutannya mengajak warga Toba agar memberikan atensi mensukseskan F1 Power Boat. Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Nanti buat abang abang akan diberikan rute yang sudah di siapkan. 

Dalam perhelatan F1 Power Boat, akan di adakan Becak Days. Nanti becak di hiasi atau di bagusi kayak semacam karnaval. Dalam event ini nanti selain wisatawan lokal akan datang wisatawan mancanegara.

Oleh karena itu, Kita sebagai tuan rumah harus memberikan yang terbaik bagi wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Toba, imbau Taufiq Hidayat.

Saya ingin abang abang tukang becak ini mendapatkan pendapatan lebih selama event F1H2O ini berlangsung, ucap Kapolres.

Kapolres Toba juga berharap agar warga Toba saat menyambut wisatawan dengan baik, senyum, ramah dan santun..

Ditempat yang sama, Wakil bupati Tonny Simanjuntak mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan Abang Becak, agar bagaimana becak-becak di Toba kelihatan tertata bagus, ujar Wabup.

Kita juga mempunyai prinsip agar bisa kita rasakan manfaatnya selama event F1H2O berlangsung. Ini semua kita pikirkan, ungkapnya. Atas nama Pemkab Toba, kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Dir Krimsus Polda Sumut Kombes Pol Dr Teddy Marbun dan Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH S.ik atas bantuan sembako yang diberikan kepada abang becak yang ada di Balige ini. 

Wabup Tonny, menambahkan bahwa mereka ini selalu bersinergi dengan kita terkhususnya di wilayah Kabupaten Toba, disaat Pemkab Toba membuat acara-acara besar bahkan internasional, terimakasih buat saudara-saudaraku abang becak, ujar  Wabup yang kerap berbaur turun langsung ketengah masyarakat baik acara sosial,adat bahkan acara-acara lainnya.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama