Sambut Event F1 Power Boat, Kementerian PU Beautifikasi Jalan By Pass Balige

MenaraToday.Com - Toba :

Menjelang perhelatan  Balap Perahu Motor Cepat (F1H2O) yang akan digelar di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum RI, mengucurkan program kegiatan Beautifikasi Jalan Balige By Pass. Kegiatan ini untuk  memperindah kawasan Jalan Balige By Pass, dimana anggaran pembiayaannya bersumber dari APBN Kementerian PU Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 13 Miliar lebih.

Menurut Yuda, selaku pengawas kegiatan, Kamis (26/1/23) mengungkapkan bahwa terdapat beberapa item dalam kegiatan tersebut, diantaranya normalisasi bahu jalan, pemasangan lampu penerangan di lokasi jembatan, pemasangan quardrill, peningkatan tembok penahan tanah, peningkatan saluran air pada bahu jalan, dan kegiatan lainnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan optimalisasi peningkatan sarana pada Jalan Balige By Pass, untuk mendukung perhelatan Event F1 Power Boat yang akan menyedot kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

Sebagai informasi, Jalan Balige By Pass sebagai akses utama jalur alternatif dalam mengurangi kemacetan di pusat kota Balige. Diprediksi, bahwa selama perhelatan Event F1H2O, jalan tersebut bakal akan ramai di lintasi oleh masyarakat maupun wisatawan.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama