3 Pelaku Pembuat SIM Palsu Lintas Provinsi Di Terkam Tim Macan Polresta Jambi

 

MenaraToday.Com - Jambi : 

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH memimpin jalannya konferensi pers terkait keberhasilan Satreskrim Polresta Jambi dalam ungkap pelaku pembuat dan pencetak SIM Palsu di Markas Macan Satreskrim Polresta Jambi Kamis (9/2/2023) sekira pukul 15.00 wib.

Turut mendampingi Kasat Reskrim Kompol Afrito Marbaro Macan SIK MH dan Kanit Pidum Reskrim Polresta Jambi

Kapolresta menyampaikan pengungkapan  berawal dari Razia atau pengawasan angkutan Batu bara yang dilakukan Satlantas Polresta Jambi saat  dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan khususnya SIM B1 ternyata SIM yang dipergunakan pengemudi batu bara tersebut tidak ter registrasi dan dinyatakan SIM tersebut palsu.

Untuk mengungkap pembuat dokumen  palsu tersebut Polresta Jambi melakukan penyelidikan, dan ditemukan titik terang pembuat SIM palsu tersebut berjumlah 3 orang pelaku dan penangkapan ditempat dan waktu yang berbeda 

Menurut keterangan mereka sudah melakukan aksi sudah 9 bulan , dan dalam sebulan mereka berhasil mencetak 25 lembar SIM B1 dan juga pemalsuan dokumen lain seperti pemalsuan Supradik untuk membuat sertifikat masih didalami berapa yang telah mereka buat.

Ketiga pelaku mempunyai peran masing masing MA , MB pencetak dokumen menggunakan scan dan printer, RH selaku ketua atas kegiatan mereka .

Atas perbuatan melanggar hukum dan merugikan negara , pelaku dijerat pasal 263 dan 378  KUHPidana 

Untuk mengungkap lebih dalam Satreskrim Polresta Jambi akan kembangkan kasus ini " ungkap Kapolresta Jambi (Aripin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama