349 Anak Ikuti Imunisasi Polio, Camat Lumbanjulu. Apresiasi PIN Polio

MenaraToday.Com - Toba : 

Camat Lumbanjulu Kabupaten Toba Besron Doloksaribu, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dalam upaya pencegahan penyakit lumpuh dan loyo bagi anak.

Hal itu disampaikannya saat meninjau pelaksanaan Lounching Sub PIN Polio yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Lumbanjulu, bertempat di Kantor Desa Hatinggian, Senin (13/2/23). Dalam kunjungannya, Camat  dampingi oleh Kasi PMD kecamatan lumbanjulu Manta Sinaga, SH.

Selain itu kegiatan juga dihadiri langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Lumbanjulu Bernard Sitorus, SKm, Kepala Desa Hatinggian Ruji P. Doloksaribu dan personil Polsek Lumbanjulu.

Sub PIN Polio ini dilakukan guna memberikan perlindungan kepada anak di desa Hatinggian khususnya dan di Kecamatan Lumbanjulu umumnya agar terhindar dari penyakit lumpuh dan layu atau Polio.

Dalam arahannya, Besron Doloksaribu mengharapkan, melalui program ini tidak ada lagi  anak umur 0-59 bulan yang tidak mendapatkan imunisasi Polio. Karena hal ini sangat penting untuk pertumbuhan dan  kesehatan anak kita kedepannya, dan kegiatan ini akan selalu kita dukung, imbuhnya.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas mengungkapkan bahwa kegiatan Sub PIN Polio di Toba, dilaksanakan sejak hari ini 13 Pebruari 2023 hingga sepekan ke depan, dimana di Lumbanjulu kita sudah siap melaksanakannya hari ini, ujarnya.

Kegiatan hari ini difokuskan di Desa Hatinggian dengan jumlah sasaran 80 anak. Selanjutnya kami akan menyisir ke desa lainnya untuk melakukan imunisasi terhadap anak lainnya. Jumlah sasaran imunisasi Polio di Kecamatan Lumbanjulu sebanyak 349 anak. Kami akan melakukan optimalisasi pelayanan tetes Polio bagi anak, dalam mewujudkan anak Indonesia yang sehat, pungkas Bernard Sitorus, seraya mengucapkan terimakasih atas pendampingan pihak pemerintah kecamatan, kepolisian dan TNI setempat.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama