Camat Sukagumiwang Survei Penggunaan Pupuk Organik

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja berkoordinasi terkait studi banding penggunaan pupuk organik BIOS 44 di lahan pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu.

Pupuk BIOS 44 ini adalah agen hayati yang sangat baik bagi peningkatan atau menambahkan organisme di tanah. Bios 44 merupakan pupuk organik, perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan, yang dapat membantu menyuburkan tanaman atau mengembalikan kesuburan tanah.

Studi banding yang dilaksanakan di Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan tersebut dalam rangka upaya peningkatan produksi pertanian di wilayah Kecamatan Sukagumiwang dan menurunkan biaya operasional petani.

Pemilik lahan pesawahan Bapak Muja menyampaikan, hasil yang didapat dari luas lahan 1 Ha mendapat 8 sampai 9 ton padi basah.

“Pada saat panen raya hasil padi basah yang dihasilkan dari 1 Ha adalah 8 sampai 9 ton”, ujarnya pada Rabu, (01/02/2023).

Hasil dari kegiatan studi banding tersebut akan di sosialisasikan kepada para petani wilayah Kecamatan Sukagumiwang, agar petani wilayah setempat bisa menaikkan hasil produksi pertanian.

Koordinasi tersebut dilakukan dengan BPP Kecamatan Sukagumiwang Enju Junadi, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan anggota Koramil Sukagumiwang Serda Sumber. Serta dihadiri Camat Kertasemaya H. Ali Sukma Jaya Mulyana, didampingi Sekretaris Kecamatan Kertasemaya H. Moh. Hidayat, beserta Koordinator BPK Kecamatan Kertasemaya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama