Dilalap Si Jago Merah, Dapur Rumah WNI Keturunan Hangus Terbakar

 

MenaraToday.Com - Asahan : 

Si jago merah kembali mengamuk, kali ini rumah seorang WNI Keturunan Tionghoa, Tjoen Ang (83) di Jalan Cipto Kisaran, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara hangus dilalap api, Senin (27/2/2023). 

Informasi yang berhasil dihimpun, awalnya May Alias Unimat melihat adanya kepulan asap hitam dari dapur rumah Lim Tjoen Ang. Melihat hal tersebut, Mey berteriak "Kebakaran... kebakaran.." mendengar teriakan Mey, Selamat anak pemilik rumah melihat kepulan asap tebal dari arah dapurnya. Kemudian Selamat membawa ibunya Lim Tjoen Ang keluar dari rumah. Sementara warga sekitar yang melihat asap dari rumah tersebut, berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

"Sekitar 30 menit kemudian, petugas Damkar Satpol PP Pemkab Asahan tiba di lokasi dengan menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran. Dan sekitar 1 jam kemudian petugas Damkar bersama warga berhasil menjinakkan api" ujar warga sekitar.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kapolsek Kota Kisaran Iptu Parlaungan Pane membenarkan kejadian tersebut, menurut perwira berpangkat dua garis kuning di pundak ini pihaknya masih mendalami sebab dan asal titik api.

"Informasi yang kita peroleh bahwa dapur yang terbakar itu berisi peralatan membuat kue bakul dan ban bekas" ujar Kapolsek. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama