Dilalap Si Jago Merah, Rumah Nek Siti Aminah Rata Dengan Tanah

MenaraToday.Com - Labura : 

Rumah yang ditempati Nek Siti Aminah (70) serta seorang anaknya Rahmayani (32) di Jalan Listrik  Gang PLN Dusun Pekan Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir Labura rata dengan tanah setelah di lalap si jago merah, Jumat (3/2/2023) sekira pukul 09.00 Wib. 

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kepala Desa Kuala Bangka, Atan Tanjung menyebutkan bahwa saat menerima informasi adanya sebuah rumah yang terbakar di desanya, Kades langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kecamatan Kualuh Hilir.

"Setelah dihubungi, sekitar 40 menit, petugas pemadam kebakaran tiba di TKP dan dengan dibantu warga sekitar terus berupaya memadamkan api yang telah menghabiskan seluruh bangunan dan hampir merembet ke bangunan sebelahnya" ujar Atan.

Atan menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seluruh isi rumah ludas terbakar.

"Untuk korban kebakaran ini telah kami beri tempat tinggal sementara yang tidak jauh dari lokasi dan Pemdes Kuala Bangka beserta beberapa warga memberikan bantuan kepada korban" ujarnya. 

Sementara itu Kapolsek Kualuh Hilir melalui anggota Bhabinkamtibmas, Aipda Suripno menyebutkan bahwa api berasal dari dapur dan api cepat membesar karena bangunan tersebut berdindingkan kayu.

"Informasi yang kita himpun awalnya ada beberapa anak-anak main api di dapur dan api menyambar bangunan yang sudah lapuk sehingga api membesar dan meluluhlantakkan seluruh bangunan sehingga tidak satupun isi rumah yang dapat diselamatkan." ujarnya. 

Terpisah,Camat Kualuh Hilir, Ademan Sitorus menyebutkan dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk mengumpulkan data yang nantinya akan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Saat ini ada beberapa petugas yang saya perintahkan untuk melakukan pendataan yang mana data tersebut akan saya bawa ke Dinas Sosial Kabupaten Labura agar korban kebakaran ini cepat memperoleh bantuan berupa bedah rumah" ujarnya. (Ngatimin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama