Dukung Program PUSPA, Pemcam Juntinyuat Bersama Pemdes Juntiwedan Dan BPP Lakukan Penanam Pohon

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Juntinyuat bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Juntiweden dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Juntinyuat melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Blok Tomok Desa Juntiweden Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Rabu (1/2/20223).

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mendorong program Pusat Pangan (PUSPA) yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan menekan inflasi daerah.

Koordinator penyuluh BPP Juntinyuat Siti Maemunah mengatakan, terdapat beberapa jenis tanaman buah yang ditanam seperti pohon jeruk, alpukat, durian, anggur brazil dan mangga. Selain itu ditanam juga tanaman holtikultura seperti pohon cabai, terung, tomat, kembang kol serta beberapa tanaman lainnya.

“Kami menanam beberapa jenis tanaman baik itu buah maupun hortikultura,” ungkapnya.

Siti Maemunah menjelaskan, selain untuk menjaga ketahanan pangan, kegiatan penanaman dimaksudkan untuk penghijauan serta menambah asri lokasi tersebut.

“Penanaman ini dimaksudkan juga untuk menambah hijau dan teduh lokasi, di samping sebagai Pusat Pangan,” jelasnya.

Sementara itu Camat Juntinyuat Asep Kusdianti sangat mendukung dengan adanya gerakan penanaman pohon tersebut yang diharapkan dengan adanya PUSPA tersebut dapat membantu masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

“Semoga upaya menjaga ketahanan pangan ini dapat menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan penanaman tersebut, turut hadir pula Pembina tingkat 1 UPTD KPP Kecamatan Juntinyuat Diman, POPT Kecamatan Juntinyuat Tri Roahetin, Kuwu Desa Juntiweden Asromin serta pengurus dan anggota Kelompok Tani Rawa Bango. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama