Hadiri Malam Puncak Dies Natalis HMI Ke 76, Ini Disampaikan Kapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan :  

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kisaran-Asahan Periode 2021-2022 melaksanakan Malam Puncak Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam ke-76 Tahun di Sekretariat HMI Cabang Kisaran-Asahan. (Minggu, 05/02/2023)

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Umum Badko HMI Sumut, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Wilayah Badko HMI Sumut, MD KAHMI Kabupaten Asahan, mantan-mantan Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan, Kader dan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam.

Dalam sambutannya, Ketua HMI Cabang Kisaran, Syaiful Rangkuti selaku menyampaikan bahwa malam puncak ini dilaksanakan atas beberapa rangkaian kegiatan menuju Dies Natalis meliputi Latihan Kader I, Ziarah kemakam pendiri HMI Cabang Kisaran-Asahan, dan Donor Darah.

" Himpunan Mahasiswa Islam berdiri 05 Februari 1947 di Yogyakarta yang didirikan oleh Lafran Pane yang juga telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Dan Himpunan Mahasiswa Islam sebagai organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia. Serta diharapkan diusia ke-76 Tahun dan kedepannya dapat terus berkontribusi mewujudkan tujuan HMI dan tujuan negara Indonesia dengan berpegang teguh semangat Keislaman dan Keindonesiaan”, ujar Syaiful Rangkuti dalam sambutannya  

Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan didampingi Sekum Badko HMI Sumut, Sekum MD KAHMI Kabupaten Asahan, Bupati Asahan, Perwakilan Dandim 0208/AS dan Mantan Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan melaksanakan pemotongan tumpeng dan bolum

Kemudian Pangeran Siregar selaku Sekretaris Umum Badko HMI Sumut menyampaikan bahwa, 76 Tahun HMI bukanlah usia yang muda bagi organisasi kemahasiswaan yang mampu mengarungi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara mulai dari masa awal kemerdekaan hingga era digitalisasi saat ini. Dan HMI terus berbenah dan beradaptasi sehingga kedepannya HMI tetap eksis dengan melahirkan generasi-generasi pemimpin dimasa mendatang.

Selanjutnya Zainal Arifin Siagian sebagai Sekretaris Umum MD KAHMI Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa kedepannya diharapkan adik-adik HMI tetap berpegang teguh Al-Qur’an, Hadist serta taat konstitusi dalam menjalankan roda organisasi khususnya merawat perkaderan sebagai jantungnya organisasi, tegasnya.

Sementara itu Kapolres Asahan, AKBP Roman Semaradhana Elhaj, dam sambutannya menyebutkan kedepannya cukup berat bagi kita semua terkhusus generasi muda ditengah kondisi perekonomian sulit dan alhamdulillah Indonesia masih mampu bertahan sejauh ini. Peran dari Kader/Alumni HMI sangat dibutuhkan dan kita saling bergandengan tangan untuk menghadapi dan menjawab tantangan serta persoalan kebangsaan”, jelasnya

Bupati Asahan H. Surya, B. Sc saat pidato, bahwa Himpunan Mahasiswa Islam yang saya ketahui, kader-kadernya yang militansi dalam melahirkan ide, gagasan guna kepentingan bangsa khususnya di Kabupaten Asahan. Semoga Himpunan Mahasiswa Islam dapat mencapai usia 1 abad dan seterusnya serta memberikan kontribusi guna pembangunan negara di segala lini,” jelasnya. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama