Jelang F1H2O, Kadis Lingkungan Hidup Toba Himbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

MenaraToday.Com - Toba :

Sekelompok oknum warga masih membuang sampah sembarangan, padahal pemerintah Kabupaten Toba telah menyediakan penampungan sampah di beberapa lokasi pemukiman warga.

Seperti terpantau di Jalan FL. Tobing Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba tepatnya di sekitar aliran Sungai Aek Halian, masih terlihat sampah-sampah yang berserakan. Padahal bak penampungan sampah sudah tersedia san setiap hari diangkat oleh petugas kebersihan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) namun masih terlihat sampah-sampah yang berserakan. 

"Kita sangat menyayangkan ulah beberapa orang warga ini. Apa sih susahnya membuang sampah ke bak sampah?" Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, Rajaipan Sinurat saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (8/2//2023).

Rajaipan Sinurat menyebutkan bahwa pelaku tersebut tidak perlu dicontoh oleh warga lainnya. 

"Kita berharap kiranya warga dapat  membuang sampah pada bak penampungan yang sudah tersedia" harapnya.

Apalagi saat ini, ditengah persiapan menjelang F1H2O, ayo bergotong royong membuat Toba bersih, khususnya lokasi Venue F1H2O maupun lokasi sekitarnya. Kebersihan lingkungan, menjadi salah satu sorotan wisatawan yang membuat mereka merasa betah dan nyaman mengunjungi setiap spot wisata, di Kabupaten Toba yang saat ini menjadi tuan rumah perhelatan Balap Perahu Motor Cepat Internasional.

"Petugas kebersihan Pemkab Toba sangatlah terbatas, oleh karenanya, dalam kesempatan ini kami berharap adanya atensi dari semua pihak dalam mewujudkan dan menjaga lingkungan selalu bersih. Lingkungan dan spot wisata yang bersih akan membuat wisatawan betah dan akan berkeinginan kembali mengunjungi Toba sebagai kawasan pariwisata Destinasi Super Prioritas". Ujarnya mengakhiri (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama