Kabupaten Indramayu Raih Terbaik V Pengelolaan Data Sektoral Bidang Kesbangpol

MenaraToday.Com - Indramayu :

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indramayu sukses menghantarkan Kota Mangga meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat terkait Pengelolaan Data Sektoral Bidang Kesbangpol di Jawa Barat Tahun 2022.

Kabupaten Indramayu meraih Peringkat V dalam Pengelolaan Data Statistik Sektoral Bidang Kesbangpol Kab/Kotal Terbaik Tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja kepada perwakilan 5 kabupaten/kota penerima penghargaan.

Ke-5 penerima penghargaan ini meliputi Peringkat 1 Kabupaten Ciamis, Peringkat 2 Kabupaten Bandung, Peringkat 3 Kota Bandung, Peringkat 4 Kota Cirebon dan Peringkat 5 Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar, penghargaan tersebut sebagai apresiasi Gubenur Jabar kepada Kabupaten/Kota yang berdasarkan penilaian penilaian, pengelola Data Statistik Sektoral Bidang Kesbangpol terbaik pada tahun 2022 yang tujuannya untuk mengetahui kondusifitas daerah.

"Penghargaaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jabar kepada Bupati melalui aktivitas Bakesbangpol dalam mengelola dan melaporkan data bidang Kesbangpol yang mencakup situasi dan kondisi daerah. Sehingga gubernur mendapatkan data dan informasi yang update tentang situasi daerah. Penilaian didasarkan kepada kelengkapan dan kecepatan pelaporan," terangnya

Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena kinerja para pegawai di lingkup Bakesbangpol Kabupaten Indramayu bisa memberikan hasil yang terbaik terkait update laporan sistem komunikasi daerah.

Terlebih katanya berkat adanya program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) telah memberikan dukungan terkait tercapainya pertolongan masyarakat yang sangat dibutuhkan sehingga secara langsung menghasilkan kondusivitas masyarakat secara baik.

"Ini merupakan salah satu misi fari program Indramayu Cepat Tanggap, sehingga ke depan diharapkan lebih optimal lagi khususnya bagi para aparatur yang bertugas di Kesbangpol untuk meningkatkan kinerjanya," pungkasnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama