Laksanakan Program Kerja Bupati Indramayu, Camat Bangodua Gelar Bersuling

MenaraToday.Com - Indramayu

Pemerintah Kecamatan Bangodua bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling), di Masjid Al-Ikhlas di Blok Grojogan Desa Karanggetas Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu, Jumat (24/02/2023).

Selain Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya, hadir pula jajaran Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bangodua, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Kuwu Desa Karanggetas beserta Pamong Desa, Babinsa Kecamatan Bangodua dan Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas serta jamaah masjid.

Pada pelaksanaan program Bersuling tersebut, Camat Wahyu menyampaikan salam dari Bupati Indramayu Nina Agustina kepada para jamaah untuk melaksanakan program Bersuling tersebut secara rutin serta ikut dalam pelaksanaan 10 program Bupati Indramayu sehingga Visi Misi Indramayu dapat terwujud.

“Saya menyampaikan salam dari ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina kepada para jamaah, agar ikut melaksanakan program Bersuling ini secara rutin serta ikut serta dalam program lainnya untuk Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)," ujar camat R Wahyu Adi Wijaya camat Bangodua kepada menaratoday.com dalam acara tersebut.

Camat Wahyu juga tidak lupa menyampaikan agar Pemdes Karanggetas serta jamaah dapat bersinergi dalam sinkronisasi dan perbaikan data masyarakat miskin dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dalam kesempatan tersebut juga, Camat Wahyu beserta hadirin, membahas terkait program Bupati Indramayu yaitu Pusat Panganan (PUSPA) agar tetap terus dilaksanakan guna memanfaatkan pekarangan rumah serta menjadi alternatif konsumsi pribadi. Selain itu dilaksanakannya program Puspa juga salah satunya dapat membantu membantu penurunan angka stunting pada anak, seiring dengan program orang tua asuh stunting yang berjalan dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Selanjutnya Pemcam Bangodua juga mengkoordinasikan kegiatan Satkamling atau Satuan Keamanan Lingkungan dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Satkamling merupakan satuan masyarakat yang pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya,” ujar Wahyu (Arie Td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama