Layanan Perpustakaan Keliling Tingkatkan Literasi Masyarakat

MenaraToday.Com -  Indramayu :

Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu menghadirkan layanan perpustakaan keliling pada kegiatan senam sehat yang dilaksanakan di SMPN 1 Cantigi, Jumat (3/2/2023).

Hadirnya layanan perpustakaan tersebut, sebagai salah satu langkah yang dilakukan oleh DPA Kabupaten Indramayu guna mendekatkan layanan perpustakaan kepada masyarakat.

Di tempat terpisah Kepala Bidang Pengelola Perpustakaan dan Pelestarian Bahan Pustaka pada DPA Kabupaten Indramayu Hartati menjelaskan, hadirnya layanan perpustakaan keliling yang menjangkau berbagai kegiatan serta desa-desa, dapat menjadi sarana untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Seiring dengan meningkatnya minat baca masyarakat, diharapkan dapat menjadi sebuah langkah awal dalam meningkatkan literasi masyarakat.

“Kami menghadirkan layanan perpustakaan keliling yang hadir ke setiap desa dan di berbagai acara guna meningkatkan minat baca sehingga dapat meningkatkan literasi masyarakat. Peningkatan literasi masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan membaca,” pungkasnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama